Wadahi Bakat Pelajar, IPM Surabaya Bentuk Sahabat Media

IPMSUROBOYO.OR.ID – Untuk memberikan wadah dan ruang kepada para pelajar yang berbakat di bidang media, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya membentuk Sahabat Media. Jumat (11/08/2023).

Viradyah Lulut Santosa selaku PIC Sahabat Media menerangkan bahwa teman-teman yang mempunyai skill harus kita kasih jam terbang yang lebih tinggi agar kemampuan itu semakin terasah.

“Ada yang punya skill menulis, mendesain, dan memotret. Dan di Sahabat Media itu sendiri terdiri dari 3 tim, diantaranya adalah tim reporter atau penulis, desainer, dan fotografer/videografer.” Terang Ipmawati Vira yang juga sebagai bidang PIP PD IPM Surabaya

Untuk pertama-tama, lanjut Vira, anggotanya adalah mereka yang telah mengikuti lomba Student Journalism dan Fortasigraph pada FORTASI kemarin.

“Karena saya yakin mereka sudah mempunyai kemampuan dasar di bidang media.” Ujar Vira.

Pertemuan Perdana Sahabat Media PD IPM Surabaya

Senada dengan hal itu, Ketua PIP PD IPM Surabaya Azmi Izuddin menjelaskan bahwa untuk mencetak kader-kader yang berkualitas, bakat yang mereka punya harus ada tempatnya. Dan di Sahabat Media inilah tempat yang cocok untuk memberikan ruang kepada mereka.

“Bakat mungkin memberikan keunggulan di awal, tetapi keinginan yang kuatlah yang dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas itu sendiri, baik penulis, desain, dan fotografer. Harapan saya, setelah mendapat ruang, teman-teman bisa aktif untuk mengasah bakatnya masing-masing.” Jelas Ipmawan Azmi.

Pada pertemuan yang digelar di sekretariat PD IPM Surabaya itu, dihadiri oleh 16 pelajar dari perwakilan SMP dan SMA se-Surabaya.

Penulis: Bidang PIP PD IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Refleksi Milad IPM ke-60