Ukir Sejarah, Riandy jadi Kader Pertama Surabaya yang Diamanahi Ketum PP IPM

IPMSUROBOYO.OR.ID – Kabar hangat menyelimuti kader IPM se-Surabaya. Pasalnya, Riandy Prawita Putra barusaja terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode 2023-2025 yang diumumkan di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. Ahad (20/08/2023).

Ipmawan Riandy, sapaan karibnya, mewakili utusan PP IPM dan didukung penuh PW IPM Jawa Timur dalam perhelatan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang berlangsung di Medan, 18-20 Agustus 2023.

Melihat dari pengabdiannya, Ipmawan Riandy memulai kiprahnya di IPM sejak berada di bangku SMA. Pada tahun 2014-2015 ia dipercaya sebagai sekretaris umum PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Kemudian berlanjut setahun setelahnya, Ipmawan kelahiran tahun 2000 ini diamanahi sebagai Ketua Bidang Hubla di ranting yang sama.

Karena keuletan dan kegigihannya, pada tahun 2015-2017 Ipmawan Riandy menjabat sebagai Anggota Bidang Perkaderan PD IPM Surabaya. Dan di periode 2017-2019, Ipmawan yang memiliki motto hidup iman, ilmu, amal ini dipercaya untuk melanjutkan keaktifannya di bidang Perkaderan PD IPM Surabaya sebagai Ketua.

Foto: Ipmawan Riandy menatap dan yakin bisa membawa IPM di era baru

Hal ini bisa diartikan bahwa, Ipmawan Riandy Prawita adalah sosok kader IPM yang lahir dan berproses dari Kota Pahlawan. Keaktifan serta perjuangannya untuk ikatan sudah tidak diragukan lagi.

“Alhamdulillaah, Jadi baru kali ini ada kader IPM Surabaya yang diamanahi sebagai Ketua Umum PP IPM, yang sebelum-sebelumnya belum pernah ada.” Terang Ipmawan Abraham Adimukti selaku Ketua Umum PD IPM Surabaya saat ini.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Umum PD IPM Surabaya Ipmawan Agung Wahyu Nugroho mengucapkan selamat semoga amanah yang diberikan kelancaran dan kebarokahan.

“Saya yakin, melihat dari sejarah perjuangannya, Ipmawan Riandy bisa membawa IPM menjadi lebih baik di era baru.” Tutur Ipmawan Agung.

Penulis: Sahabat Media IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Kenalkan Kemuhammadiyahan Lebih Dekat, SPEMGALAS Kunjungi Kantor PDM Surabaya