Resmi dibuka! Begini Hari Pertama Kegiatan Pelatihan 5 Bidang


IPMSUROBOYO.OR.ID –
Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar kota Surabaya menggelar kegiatan pelatihan 5 bidang dengan tema “Konsentrisitas Gerakan Mewujudkan Pelajar Penggerak”selama 2 hari, di SMP Muhammadiyah 4 Surabaya pada 2 September 2023 hingga 3 September 2023. Kegiatan ini sukses mendapatkan 115 peserta terdaftar.


Kegiatan pelatihan 5 bidang ini adalah kegiatan kaderisasi berbasis pelatihan. Tedapat 5 bidang yang mengikuti pelatihan meliputi bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) kelas literasi dan imajinasi, bidang Pengkaderam materi fasilitator pendamping, bidang Advokasi materi advokasi pelajar, bidang Kaian Dakwah Islam (KDI) materi da’i Muhammadiyah dan bidang kewirausaan materi kewirausahaan pelajar.


Hari Sabtu (2/9/23) Pelatihan 5 bidang resmi dibuka pukul 14.40 oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Ayahanda Drs. Hamri Al Jauhari.
Dalam sambutannya ayahanda menyampaikan beberapa pesan para peserta yang hadir agar tetap melanjutkan Pendidikan dengan berpegang teguh islam yang sebenar – benarnya.


“Anak anak sekalian terus belajar dari SMP, SMA, S1, kalu bisa sampe S3 tapi jangan lupa ibadah, kita boleh menjadi apa saja bahkan jadi presiden namun tidak meninggalkan sholat, ngaji. Kalian anak anak muda juga harus bisa menjaga maksud dan tujuan IPM diantaranya berakhlak mulia” ujar Ayahanda Hamri.AAyahanda juga menyampaiakan agar kita terus semangat untuk beroganisasi di Muhamadiyah


“Anak – anak jangan berhenti berMuhammadiyah karena Muhammadiyah beserta ortom – ortomnya memiliki tujuan yang sangat mulia” tutupnya.

Setelah acara dibuka, acara dilanjut dengan melakukan kegiatan sholat ashar berjamaah, setelah itu dilanjut dengan melakukan kontrak belajar dan pengenalan peserta pelatihan di masing – masing kelas yang telah ditentukan, kemudian dilanjut dengan waktu istirahat sholat makan (ISHOMA) hingga pukul 19.30. Setelah ISHOMA acara dilanjut dengan materi 1, selanjutnya adalah sesi focus groub discussion 1 (FGD 1) setelah materi 1 selesai, disusul dengan forum bebas yang dilakukan peserta diluar materi, dilanjut dengan pergi kepulau kapuk atau tidur.


Hari pertama kegiatan pelatihan 5 bidang ini berjalan dengan lancar, Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nafis Zamani Alfiansyah sampaikan harapan atas terlaksananya kegiatan ini
“Saya kira temen – temen sudah sering mendengar generasi z dimana temen – temen sudah mengambil peran, peran penting yang dimuali dengan belajar. Belajar itu bukan menjadi aktifitas yang lumrah namun, belajar itu membutuhkan semangat yang tinggi” Ucap Ipmawan Nafis.

“Jika kita belajar hanya sebagai formalitas itu tidak akan menjadi value. Maka dari itu teman – teman peserta dari SMP maupun SMA ketika menyempatkan waktu mereka sudah satu langkah kedepan untuk kedepannya”. pungkasnya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Pasca Pelantikan, IPM Tegalsari Fokus Bergerak di Bidang Sosial