Pertahankan OKP Terbaik Nasional, IPM Surabaya Gelar Konsolidasi Administrasi

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pada hari Minggu, 12 September 2021, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya meyelenggarakan Konsolidasi Administrasi yang ditujukan untuk Sekretaris Umum yang berasal dari Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting non-cabang.

“Maka, melalui Forum Konsolidasi Administrasi ini, kita sebagai Kader IPM diharapkan mampu mempertahankan IPM sebagai organisasi pelajar yang identik dengan kerapian dan pengelolaan administrasi yang baik,” ujar Ipmawan Abraham selaku perwakilan Ketua Umum.

Pada konsolidasi tersebut, selain mempelajari 7 Elemen Ranah Kerja Administrasi Kesekretariatan IPM dan kesalahan umum yang ada dalam proses surat menyurat baik secara umum, khusus, maupun panitia, PD IPM Surabaya pun mengajak peserta konsolidasi untuk mengisi profil cabang mereka ke dalam aplikasi myIPM.

“Harapan saya adalah dengan adanya konsolidasi ini bisa membangun kesefahaman dan pemahaman kembali terkait tupoksi sekretaris umum maupun bidang di tiap pimpinan IPM di Surabaya,” ucap Ipmawan Ghazwu selaku Sekretaris Umum PD IPM Surabaya di forum konsolidasi kemarin.

Konsolidasi Administrasi IPM ini merupakan langkah PD IPM Surabaya untuk turut serta mempertahankan predikat OKP terbaik yang telah di raih oleh IPM, lalu harapan lainnya seiring bergantinya periode kepemimpinan maka semakin tertib dan semakin baik dalam pengadaan administrasi sebagai tugas wajib dari sekretaris di masing-masing pimpinan.

Rangkaian acara yang di hadiri oleh seluruh Sekretaris Umum Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting non-cabang ini pun membahas poin-poin penting yang wajib di perhatikan oleh sekretaris dalam menjalankan tugas, salah satunya adalah tentang persuratan umum, khusus dan panitia yang di fokuskan pada evaluasi kesalahan-kesalahan umumnya.

Sekretaris Umum Ippmawan Ghazwu saat memberikan pemaparan materi

Penulis Bima Editor Ayu

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Musyda XX IPM Surabaya Melahirkan 9 Formatur dan Nahkoda Baru