Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, IPM Kenjeran Gelar Aksi-Kreasi R3K

IPMSUROBOYO.OR.ID – Guna memperingati hari peduli sampah nasional, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kenjeran menggelar aksi kreasi acara yang unik untuk memperingatinya. Kegiatan itu adalah R3K (Reduce, Reuse, Recycle Kenjeran). Bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader IPM Kenjeran. Ahad (19/2/2023)

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjut talkshow pengelolaan sampah oleh Ipmawati Adinda Maghfiroh selaku Bidang Lingkungan Hidup PD IPM Surabaya.

Menurut Adinda, kegiatan seperti inilah yang harus digaungkan di kalangan pelajar. “Karena semakin hari semakin sedikit pelajar yang peduli dengan lingkungan sehingga saya berharap dengan kegiatan ini seluruh pelajar Kenjeran turut aktif dalam menyelamatkan bumi.” Terang Adinda.

Kemudian kegiatan yang bertema “Kelola Sampah untuk Gelar Karya” dilanjutkan dengan aksi-kreasi. Mereka dibagi menjadi 5 kelompok dan diberi uang Rp 30.000 untuk membeli alat pendukung hiasan sampah.

Nah selain itu, yang menarik adalah para peserta diwajibkan membawa 2 botol bekas, 5 aqua bekas, dan 1 kardus sebagai SWP. Disini para peserta ditantang untuk membuat karya unik dan kreatif yang berasal dari bahan-bahan bekas.

Sebagai apresiasi, di akhir acara PD IPM yang hadir di kegiatan ini membeli karya yang paling lucu serta PC IPM Kenjeran memberikan penghargaan kepada PR IPM At-Taqwa yang telah berhasil mengumpulkan sampah sejak awal pelantikan.

Adinda mempunyai komitmen untuk terus memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pemilahan serta kepedulian sampah terhadap pelajar.

“InsyaAllah jikalau dari usia pelajar bisa peduli dengan lingkungan, bumi ini akan selamat 10-20 tahun kedepan.” Tutup Adinda

Penulis: Azmi Izuddin

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Jelang Fortasi, IPM SMAMIV siapkan Pra-Fortasi untuk Peserta Didik Baru