Meriahkan Tahun Baru Islam 1442 H, PR IPM SMAMSA Sebarkan Semangat Baru!

21 Agustus 2020, manfaatkan kanal media sosial Youtube, PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Surabaya (SMAMSA) sukses selenggarakan Kajian Online dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang ke 1442 H. Mengangkat tema “Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Menebar Kebaikan di Tahun Baru”, besar harapan penyelenggara agar para Pelajar SMAMSA khususnya serta masyarakat umumnya untuk tetap bisa serta mampu memaknai tahun baru ini dengan sebaik-baiknya dalam lingkup yang lebih luas.

Screenshot keberlangsungan Kajian Online

Mengundang Ustaz Heru Kusumahadi selaku Pemateri dalam kajian ini, beliau menyampaikan beberapa pesan yang relevan dengan problematika harian yang kadang dijumpai oleh para Pelajar. “Hidup itu tenang dulu baru senang, jika di dalam kehidupan Kita merasa tenang akan kondisi Kita sekarang, disitu juga Kita merasakan kesenangan. Tapi jika hidup Anda merasakan kesenangan belum tentu pada saat itu juga merasakan ketenangan. Misalnya Anda bisa membawa handphone kredit Dp 0%. Anda senang? Pasti. Tapi belum tentu pada saat itu juga Anda merasakan ketenangan” ujar salah satu pesan beliau kepada Peserta kajian.

Penampilan Hiburan selama aktivitas Kajian Online

Keberhasilan aktivitas daring ini, semakin membuktikan kepada khalayak umum khususnya bagi Pelajar SMAMSA, bahwa keterbatasan yang sedang dirasa bersama-sama kini, tidak menghambat peran fungsi IPM SMAMSA dalam menyebarkan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar. “Acara taun ini cukup asyik dan meriah meskipun terhalang untuk bertatap muka, dan PR IPM SMAMSA menggunakan media sosial yaitu youtube dan mengundang para Ustaz untuk memberikan hal positif pada Siswa SMAMSA” ujar salah satu Panitia pelaksana Kajian Online. “Semoga tahun baru Islam kedepan lebih meriah daripada sebelumnya, dan semoga masyarakat semakin menyadari akan pentingnya tahun baru Islam juga semoga amal ibadah kita diterima disisi Allah swt.” salah satu kesan pesan yang disampaikan oleh Peserta Kajian ini.

Narasumber: Bungah Wahyu Ningtiyas
Penulis: Ghazwu Fikril Haq

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Tak Mau Kalah oleh Pandemi, PR IPM At-Taqwa Tingkatkan Soft Skill Desain dan Kesekretariatan Bersama