Kelemahan x Kekuatan Pada Anak Yang Harus Kita Sadari dan Apresiasi

23 juli, memperingati hari anak nasional
Berbicara soal anak, kita haruslah adil dalam memperlakukan setiap anak. Membanding bandingkan anak, salah satu permasalahan yang hingga saat ini masi sering terjadi.
Banyak sekali orang tua atau bahkan masyarakat yang masi saja membandingkan seorang anak dengan anak lain. Hanya karena perbedaan fisik, kemampuan dan kepintaran seorang anak, orang orang memperlakukan mereka dengan tidak adil.

Misal, (maaf) karena fisik anak itu tidak sempurna orang orang bersikap kasar atau mengata ngatai fisik anak tersebut.
Seharusnya kita mensuport dan membantu anak tersebut, bukan mengata ngatai atau bahkan berlaku kasar padanya.

Contoh lagi, ada seorang anak yang (maaf) kurang pandai dalam pelajaran, anak tersebut sering sekali dimarahi karena nilai yg jelek dan dibanding bandingkan dengan anak yang pintar. kita pasti juga pernah merasakan bukan?
Seharusnya sebagai orang tua, guru dan orang orang yg ada di sekeliling anak itu tidaklah boleh membanding-bandingkannya, karena tiap kemampuan anak berbeda beda. Mungkin saja anak tersebut mendapat nilai jelek dalam pelajaran tapi dia pasti juga memiliki kemampuan yg lebih dibalik itu dan kita harus mendukung apa yang dimampui anak tersebut.

Yuk mari berikap adil kepada setiap anak, buat mereka senang, jangan ada membanding bandingkan anak lagi☺️

Selamat Hari anak Nasional, kami dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya Mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional. Semoga menjadi Pengurus bangsa Indonesia

Penulis : Bidang Advokasi PD IPM Surabaya
Editor : Handie Pramana Putra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Menjaga dan Mempererat Gerakan Lewat Kegiatan Kajian Keliling dan Berbagi Takjil Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Krembangan