Rapat Khusus DPRD Kota Surabaya, Begini Rekomendasi PD IPM Surabaya

IPMSUROBOYO.OD.ID – Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Surabaya Agung Wahyu Nugroho menghadiri kegiatan rapat khusus Komisi D DPRD Kota Surabaya yang membahas tentang masalah kepemudaan. Hadir dalam rapat tersebut ada pimpinan dan para anggota panitia khusus DPRD Kota Surabaya yang membahas Raperda tentang kepemudaan serta ada 17 perwakilan organisasi kepemudaan tingkat kota Surabaya. Bertempat di Gedung DPRD Kota Surabaya. Rabu (20/04/2022).

Dalam rapat tersebut PD IPM Surabaya mengapresiasi terkait adanya rancangan peraturan daerah tentang kepemudaan dimana kondisi Surabaya memang membutuhkan pelajar-pelajar yang berdaya.

“Karena para pemuda ini merupakan estafet atau regenerasi yang akan melanjutkan perjuangan di Kota Surabaya. Di IPM sendiri telah mempunyai komunitas Pelajar Mengajar yang fokus pada pemberdayaan pelajar dan Kelas Menulis (Laslis) yang ada di ranah intelektual.” Terang Agung dihadapan ketua organisasi kepemudaan tingkat kota.

Adanya dua program tersebut, tambah Agung, merupakan jawaban dari kondisi saat ini yakni kebanyakan para pelajar telah kehilangan atau krisis identitas. Selain itu, juga berupaya dalam  meminimalisir kenakalan remaja yang ada di Kota Surabaya.

“Banyak saya temui kenakalan-kenakalan remaja seperti tawuran yang masih belum tersorot oleh media.” Tutur Agung.

Terkait harapan dari IPM Surabaya yang telah berpengalaman dalam kegiatan-kegiatan pemberdayaan sosial adalah dapat bersinergi dengan stakeholder-stakeholder terkait serta dipermudah dalam fasilitas dan sarana yang ada di Kota Surabaya.

“Dengan bersinergi antar OKP se-Surabaya, saya yakin masalah-masalah terkait kepemudaan seperti tawuran dan krisis identitas akan dapat teratasi dengan mudah.” Tutup Agung.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Inilah Harapan PC IPM Asemrowo kepada Ranting Barunya