Menjaga dan Mempererat Gerakan Lewat Kegiatan Kajian Keliling dan Berbagi Takjil Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Krembangan

Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Krembangan menyelenggarakan kegiatan Kajian Keliling dan Berbagi Takjil di Masjid Al – Islam Jalan Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk mempererat tali silahturahmi antar Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Se-Krembangan, dan juga untuk menjaga gerakan Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Krembangan tetap Progesif.

Kegiatan tersebut turut dihadiri dan dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar ( PC IPM ) Krembangan Agung Wahyu dan Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan M Yusuf, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib sampai akhir acara.

“Kegiatan kajian ini tentu sangat positif, kita sebagai umat islam juga diwajibkan untuk tetap menjalin silahturahmi dan juga tetap menjaga ukhuwah antar pelajar islam khususnya pelajar muhammadiyah di daerah Krembangan. Untuk terkait momentum ramadhan besar kemungkinannya untuk kita berkumpul melakukan bakti sosial yaitu berbagi takjil dan melakukan kajian keliling di saat pandemi covid ini dengan tetap melakukan Prokes yang ada,” ujar Agung Wahyu Ketua PC IPM Krembangan.

Dengan mengusung tema “Penerapan Lailatul Qadar Dalam Kehidupan Sehari-Hari,” Achmad Mujjadid Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Krembangan yang sekaligus menjadi pemateri pada acara kajian berpesan agar untuk tidak melewatkannya karena malam tersebutlah malam istimewa yang di nanti oleh seluruh umat muslim saat ramadhan, dan didalam Al-Quran digambarkan sebagi malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Selain itu ketua penyelenggara juga berharap agar kegiatan kajian ini terus dilaksanakan. “Semoga acara kajian keliling ini tidak hanya berhenti sampai hari ini, namun selanjutnya bisa di selenggarakan oleh seluruh ranting ipm krembangan di mana pun tempatnya sebagai langkah awal dakwah dari ranah pelajar,” Ujar Putri Ketua Penyelenggara dan Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam PC IPM Krembangan.

Meskipun di masa pandemi covid ini tidak menyurutkan pergerakan dan semangat teman-teman Pimpinan IPM Se-Krembangan dalam melaksanakan kegiatan dan mempererat tali silahturahmi di bulan suci ramadhan kali ini.

Penulis : Bagus Tri Prasetyo
Editor : Handie Pramana Putra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Pelajar Peduli Bencana PC IPM Krembangan “Ini Humanis!”