Mendengar Suara Pelajar, IPM Surabaya Mengawal Pendidikan

IPMSUROBOYO.OR.ID – Meningkatnya kasus covid-19 varian baru membuat seluruh sektor bidang menjadi berubah dan beradaptasi kembali, salah satu yang terdampak adalah bidang pendidikan. Sudah 2 tahun lebih para pelajar telah mengalami keresahan ketika belajar dan berujung pada ketidakpahaman terhadap pelajaran.

Faktor-faktor inilah yang akan mendasari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya untuk menggandeng para pelajar dan mengawal pendidikan agar kembali pulih.

Menurut Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PD IPM Surabaya Azmi Izuddin mengatakan bahwa kualitas pelajar saat ini dirasa turun dari segi apapun. Mulai dari ketrampilan, kecakapan sosial, kecakapan hidup, daya pikir hingga kedisiplinan.

“Hal ini akan berimbas pada pertumbuhan dan pembangunan secara keseluruhan di masa depan.” Terang Azmi kepada IPMSUROBOYO.OR.ID. Kamis (17/02/2022).

Oleh karena itu, bidang PIP PD IPM Surabaya ingin menjemput suara hati para pelajar yang saat ini mereka rasakan. Pertama adalah menyediakan survei yang disediakan untuk para pelajar SMP dan SMA. Didalam survei ada beberapa pertanyaan dan pilihan tentang pendidikan. Contohnya menakah yang lebih nyaman bagi pelajar antara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau (Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pelajaran apa yang sulit dipahami ketika PJJ, dan masih banyak lagi.

“Kemudian yang kedua adalah dari hasil survei tersebut akan menjadi bahan diskusi kami yang diikuti oleh pelajar-pelajar terpilih dari responden serta narasumber-narasumber terkait. Seperti dinas pendidikan, epidemolog, dokter, dan salah satu kepala sekolah.” Jelas Muhammad Fuad selaku sekretaris bidang PIP PD IPM Surabaya.

Dari hasil diskusi tersebut, nantinya akan menjadi sebuah jawaban kepada seluruh pihak dan memberikan harapan kepada generasi-generasi pelajar di masa depan.

Foto: IPM Surabaya setelah pelantikan berlangsung

Penulis: Nur Azizah.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Inilah Alasan Menggunakan Kata ‘Parade’ pada Diskusi