Menceritakan Sejarah Berdirinya Muhammadiyah, Datangkan Prestasi bagi FOXES

IPMSUROBOYO.OR.ID – Sekitar 70 lebih banyaknya ekstakulikuler SMAMX atau yang biasa potensi. Tidak menjadi sia-sia, sangat banyak potensi juga yang menyumbangkan prestasi dari cabangnya masing-masing. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi para pelajar juga sekolah. Salah satunya potensi paskibraka atau yang biasa dikenal dengan FOXES.

Diadakan di SMA Negri 13 Surabaya, LKBB Pabaswara yang dilaksanakan pada tanggal 26/08/2023, FOXES berhasil meraih juara 1 Bina se-Jawa Timur. Dilengkapi dengan variasi dan formasi, pelatih mengambil isi atau tema variasi tentang perjalanan Muhammadiyah karena FOXES sendiri dilatar belakangi dengan Muhammadiyah.

Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi para anggota pasukan serta pelatih Borletti Mortiviantini atau akrab dipanggil dengan Kak Bor, beliau menyampaikan banyak rasa syukur atas pencapaian dan usaha yang telah di ikhtiarkan selama hampir dua bulan latihan.

“Sebagai pelatih, aku bener-bener nggak nyangka kalau potensi paskibraka bisa berkembang sampai sejauh ini, karena dulunya pasif dibandingkan potensi-potensi lainnya. Dan Alhamdulillah mulai adanya peningkatan peminat sampai akhirnya kita mulai ikut-ikut banyak LKBB. LKBB pertama yang benar-benar dari nol melatihnya yaitu LKBB Lentera, dan Alhamdulillah saat itu kita juga berhasil bawa pulang piala, sampai akhirnya ikut banyak LKBB lagi setelahnya. Dari banyaknya LKBB itu, kita dapet banyak banget pelajaran, mulai dari tanggung jawab atas pletonnya, kekompakan, on time, dan melatih otak juga untuk cepat paham. Sampai akhirnya menghantarkan kita ke LKBB kali ini yang Alhamdulillah berhasil bawa pulang Juara 1 Bina, dan masih akan terus berusaha untuk berkembang lebih baik lagi,” jelas Kak Bor.

Penulis: Sekar Melati Aulia Billah | Sahabat Media IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
IPM SMAMGA Siapkan Games Seru untuk Menghibur Peserta FORTASI