Kapal Pemimpi Ini Akhirnya Berjalan Kembali

IPMSUROBOYO.OR.ID – Sebagai upaya mendukung peningkatan literasi dan edukasi yang berkelanjutan, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya melalui komunitas Sahabat Literasi dan bekerjasama dengan Perpustakaan Amrina Rosada Indonesia (PARI) gelar Ruang Inspirasi Taman Baca Anak di Taman Mundu Surabaya. Sabtu (05/07/2023)

Pasalnya ruang inspirasi Sahabat Literasi ini telah digelar kembali setelah sempat berhenti karena pandemi covid-19 kemarin. Aksi ini terakhir dilakukan pada tahun 2019 kemarin.

Ketua Komunitas Sahabat Literasi Nidia Aini Putri mengungkapkan rasa senang dan syukur bisa menggelar kegiatan positif ini kembali.

Alhamdulillah, aksi ini bisa hadir dan berjalan kembali. Bukan kami saja yang antusias, melainkan anak-anak yang selalu merindukan kegiatan ini. Dan ternyata ada beberapa anak yang masih ingat kami.” Terang Nidia

 Aksi ini dilatarbelakangi, lanjut Nidia, untuk meningkatkan literasi kepada anak-anak agar mereka mempunyai mimpi yang tinggi.

Melalui Ruang Inspirasi Taman Baca Anak yang kami gelar ini memiliki tujuan agar anak-anak lebih dekat dengan buku bacaan sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri.” Jelas Nidia.

Nidia Aini Putri (kanan), saat bercerita dan menjelaskan buku dengan asyik

Ketua Bidang PIP PD IPM Surabaya Azmi Izuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini jelas sangat membantu dalam kegiatan belajar anak-anak di usia dini.

Ini adalah ‘kapal baru’ atau sebuah wadah untuk mereka yang mengantarkan dan mempersiapkan mimpi mereka. Terimakasih kepada seluruh relawan dan aktifis pegiat literasi yang telah peduli terhadap aksi ini.” Terang Ipmawan Azmi.

Rencananya kegiatan ini akan terus berlanjut di setiap Sabtu pukul 15.30 di Taman Mundu Surabaya. Bagi kalian yang ingin berkontribusi aktif menjadi relawan atau pegiat literasi silahkan datang atau hubungi instagram @sahabatliterasi. Sampai jumpa!

Penulis: Bidang PIP PD IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Struktural Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya Periode 2017 – 2019