Inilah Makna Pelepasan Burung Pipit pada Pembukaan FORTASI SMAMGA

IPMSUROBOYO.OR.ID. SMAMGA – Hari pertama Forum Ta’aruf Siswa (FORTASI) SMA Muhammadiyah 3 Surabaya pada hari Senin, (18/7/2022) melakukan pembukaan FORTASI bersama guru beserta panitia IPM. Pada pembukaan FORTASI ini disambut langsung oleh Polsek Jagir Wonokromo Bapak Herry. Saat kegiatan pembukaan FORTASI ini para peserta didik baru tahun ajaran 2022-2023 sangat antusias melaksanakannya. Tidak lupa saat pembukaan diawali dengan upacara apel oleh Pembina kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Surabaya dan pemimpin apel M. Zacky Mubarok Prastiko.

Setelah apel pagi telah dilaksankan, acara pembukaan FORTASI di SMAMGA dilanjutkan dengan pelepasan burung pipit sebagai simbolis. Karena tahun ini kegiatan FORTASI diselenggarakan offline agarmengembalikan lagi semangat dan energi positif yang dibawa setiap datangnya siswa baru, dengan harapan kedepan bahwa hadirnya semangat semangat baru ini akan memunculkan banyak hal hal baik bagi SMAMGA.

Menurut Iqbal M.pd, salah satu guru di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya menjelaskan bahwa simbolis pembukaan FORTASI SMAMGA ini memiliki makna tersendiri dan sudah dilakukan 2 tahun yang lalu saat FORTASI offline.

“Simbolis pelepasan burung itu sebagai wujud bahwa setelah ini SMAMGA siap untuk merdeka berinovasi dan berprestasi,” Ungkapnya.

Bapak Herry saat memberikan sambutan pada pembukaan FORTASI SMA Muhammadiyah 3 Surabaya

Selain itu, banyak guru yang juga berharap dengan kedatangan peserta didik baru ini agar bisa menjadi pribadi yang bermoral dan sholeh sholeha sesuai dengan karakter Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan peserta didik baru bisa memberikan dampak yang optimal baik bagi dirinya sendiri dan sekolah. Lebih mengenal sekolah bukan berarti semata-mata mengadopsi budaya yang sudah ada. Tapi diadaptasi dan dikenalkan keunggulan serta peluang yang bisa membuat mereka tidak salah memilih SMAMGA,” Jelas Devangga S.Pd salah satu guru SMA Muhammadiyah 3 Surabaya.

Tak hanya itu, panitia IPM  SMAMGA berharap agar FORTASI ini bisa berjalan dengan lancar serta menghasilkan peserta didik yang berkarakter dan bermutu.

Penulis : Sabrina Auril Rivaniar

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Memakmurkan Masyarakat Kota ditengah pendemi Covid-19 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya bersama PT. Pelindo Energi Logistik