Ciptakan Semangat Baru untuk Generasi Baru

IPMSUROBOYO.OR.ID. SMAMGA – Telah usai FORTASI SMAMGA 2022 yang dilaksanakan selama 4 hari. Dimulai dari tanggal 18-21 Juli. Penutupan FORTASI kali ini ditutup dengan penampilan demo ekstrakurikuler dan Scooters Mania.

Sudah 2 tahun lalu menjalankan FORTASI secara online  dan tidak ada kegiatan tersebut yang mengakibatkan minat siswa-siswi SMAMGA terhadap ekstrakulikuker yang ada sangat minim, oleh karena itu kita kembali mengadakan kegiatan demo ekskul dilanjutkan dengan pengenalan Koor SMAMGA, yang kami harapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi wadah bagi siswa siswi SMAMGA untuk mengasah bakat bakat mereka.

Dengan adanya pengenalan 20 ekskul, membuat peserta FORTASI bingung untuk memilih ekskul yang ingin diikuti. Namun dengan banyaknya ekskul yang kita lihat membuat mereka belajar mencoba hal baru.

Setelah penampilan demo ekstrakurikuler, kita lanjutkan dengan kegitan Chant class oleh anak Koor SMAMGA. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai penutup acara FORTASI SMAMGA 2022.

Koor Scooters Mania memandu jalannya kegiatan chant class kepada siswa baru SMA Muhammadiyah 3 Surabaya

Para Peserta FORTASI sangat bersemngat mengikuti kegiatan Chant Class ini, karena setelah 2 tahun menjalankan sekolah daring yang membuat mereka tidak bisa mengkuti kegiatan seperti nribun.

“Alhamdulillah fortasi tahun ini berjalan dengan lancar berkat kolaborasi yang apik dari IPM dan juga panitia fortasi” tanggapan Iqbal M.Pd salah satu guru di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya.

Selama 4 hari ini peserta didik baru sangat antusias untuk menigkuti kegiatan FORTASI SMAMGA tahun ini dengan diisinya materi yang bermanfaat, dan acara-acara yang menarik lainnya.

“Pastinya seru, kakak IPM nya juga asik, baik, ramah dan guru-gurunya juga sabar. Terimakasih untuk kakak IPM beserta guru SMAMGA telah membimbing para peserta FORTASI dari hari pertama hingga keempat. Harapan saya untuk kakak IPM SMAMGA semoga semakin sukses utnuk kedepannya” Kesan dan pesan selama 4 hari menjalankan FORTASI SMAMGA dari Jesica salah satu peserta FORTASI SMAMGA.

Kami selaku Panitia IPM SMAMGA Surabaya berharap utnuk FORTASI kedepannya bisa lebih baik dari tahun ini, memuculkan hal-hal yang bermanfaat bagi peserta didik baru. “Harapannya dengan adanya kegiatan fortasi ini peserta didik baru lebih mengenal lingkungan sekolah yang akan mereka singgahi selama 3 tahun kedepan, selain itu semoga materi dan pembelajaran yang ada di dalamnya bisa menjadi bekal untuk kehidupan mereka kelak” Ungkap Diva selaku Sekretaris Umum PR IPM SMAMGA Surabaya.

“Untuk IPM saya sampaikan terimakasih banyak karena sudah berusaha sebaiknya baiknya menyiapkan FORTASI agar siswa baru bisa mengenal sistem dan budaya di SMAMGA, setelah ini kalian akan menjadi figur yang dicontoh oleh adik adik kelas maka dari itu besar harapan saya agar semua anggota IPM bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi mereka” Ujar Iqbal M.Pd harapan untuk Panitia IPM kedepannya (21/07/2022).

Penulis: Sabrina Auril Rivaniar

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Konsolidasi Bidang PIP