Inilah Keseruan FORTASI SMP Muhammadiyah 16 Surabaya

IPMSUROBOYO.OR.ID. SMPM 16 – Forum Ta’aruf Siswa (FORTASI) SMP Muhammadiyah 16 Surabaya Tahun ajaran 2022/2023 yang diselenggarakan pada Kamis (14/7) merupakan haru terakhir kegiatan Fortasi yang bertempat di SMP Muhammadiyah 16 Surabaya. Kegiatan dimulai dengan pembiasaan perserta Fortasi yaitu dengan melakukan sholat berjamaah dan murojaah Al-Quran yang di pandu oleh Ustad Muzayin.

Setelah melakukan pembiasaan perserta melakukan ice breaking bersama Ibu Ayu dan anak PR IPM SMP Muhammadiyah 16. Selanjutnya perserta Fortasi di arahkan untuk berbaris karena kegiatan selanjutnya adalah pawai. Pawai tersebut di meriahkan oleh puluhan poster yang bertemakan tentang pelajar anti tawuran dan lingkungan hidup.

Kegiatan tersebut tidak berakhir disitu aja, selanjutnya kegiatan Fortasi dilanjut dengan penampilan Inaugurasi serta penampilan pentas seni yang ditampilkan oleh perserta Fortasi dan anggota IPM. Setelah kegiatan pentas seni yang meriah perserta diarahkan untuk mengisi energi yaitu dengan melakukan makan bersama-sama.

Peserta melakukan makan bersama sekitar 20 menit setelah makan bersama selesai perserta Fortasi melakukan upacara penutupan Fortasi yang sambutannya diisi oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 16 Surabaya dan pengesahan perserta Fortasi sebagai siswa Muhammadiyah.  Tak terasa kegiatan Fortasi telah berada di pengujung acara, sebelum pulang perserta Fortasi melakukan kegiatan sholat dzuhur berjamaah di masjid.

Penulis: Alfian Maulidan F.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
FORTASI SMAMSA: Gali Potensi dan Nilai Religi Siswa