Eri Cahyadi: Aku Suwun Sing Akeh Karo Pelajar-Pelajar Muhammadiyah

IPMSUROBOYO.OR.ID. – Walikota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan gedung Balai RW 10 Kelurahan Ngagel Dadi Kecamatan Wonokromo. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti. Sabtu (27/08/2023).

Di tempat yang sama, Dinas Pendidikan Kota Surabaya juga melaunching Program Ayo Sinau Bareng Arek Suroboyo (ASBAS). Program ini merupakan pendampingan belajar bagi anak-anak SD dan SMP di perkampungan serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa, guru, dan masyarakat untuk peduli terhadap pendidikan Kota Surabaya.

“Program ASBAS sangat disambut baik oleh masyarakat Surabaya, hingga saat ini lokasi penerapan program ini terus bertambah. Oleh karena itu kami dalam waktu dekat ingin mengajak bertemu dengan teman-teman untuk membahas lebih lanjut lagi.” Terang Yusuf Masruh selaku Kepala Dispendik Kota Surabaya.

Foto bersama Ibu Atiko selaku Sub Koordinator Kurikulum Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Saat melaunching lokasi baru, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya selalu turut berkontribusi dalam pembukaan lokasi sinau bareng di lokasi tersebut.

Ketika Eri Cahyadi bersama Bunda Rini meninjau lokasi sinau bareng di balai RW tersebut, yang paling diingat adalah selalu ada tutor dari Muhammadiyah.

“Aku suwun sing akeh yo Mas, wis direwangi bangun Suroboyo. Aku ga lali kok, pas launching sinau bareng, sing tak eleng-eleng iku teko Mahasiswa Muhammadiyah.” Tutur Eri Cahyadi kepada Ipmawan Azmi Izuddin selaku Ketua PIP PD IPM Surabaya.

Kemudian perbincangan tersebut berlanjut lebih akrab dengan teman-teman IPM yang hadir di acara tersebut. Ada Marsha Durrotun Nasiha (PD IPM), Ni’ma Asri Nur Syafaat (PR IPM SMAMX), Amira Wardah Adzkia (PR IPM SMAMX), Grannid Yudhistira Firdaus Rizky (PR IPM SMAMGA), Rayhan Akmal (PR IPM SMAMGA), dan Athallah Farrel (PR IPM SMAMGA). Setelah itu ditutup dengan foto bersama.

“Wis Mas-Mbak yo, aku titip adik-adik Suroboyo ning Sampeyan.” Pamit Eri Cahyadi.

Sampai saat ini, Dinas Pendidikan Kota Surabaya selalu menggandeng PD IPM Kota Surabaya dalam peresmian program ASBAS di beberapa balai RW se-Surabaya. Saat ini sudah ada 184 balai RW yang terdaftar dan akan terus bergerak untuk mengaktifkan balai RW yang lain.

Mendapat kesempatan khusus, Kader IPM diajak selfie bareng bersama Walikota Surabaya

Penulis: Sahabat Media IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Kenang Masa Fortasi dengan Berfoto di Photobooth