Welcome New Generation!

IPMSUROBOYO.OR.ID. SMAMIV – Dihari terakhir Forum Ta’aruf Siswa SMA Muhammadiyah 4 Surabaya (SMAMIV) tahun ajaran 2022-2023, panitia lebih fokuskan pada pengenalan ekstrakulikuler yang ada di SMAMIV, diantaranya : tahfidz, tapak suci, hizbul wathan, paskibra, da’i remaja, futsal, dayung, baca tulis Al-Qur’an, volly, broadcasting, supporter, english club, musik, sanggar lukis, japanese club dan basket.

Sebelum memulai acara FORTASI peserta diajak untuk sholat dhuha dan tadarus bersama  dimasjid sebagai awal pembiasaan peserta FORTASI sebelum menjadi siswa/i SMAMIV. Setelah sholat dhuha dan tadarus bersama, peserta dibekali materi-materi terlebih dahulu sebelum pengenalan ektrakulikuler.

Materi pertama disampaikan oleh perwakilan Tim Waka SMAMIV yaitu Samirah, S. PD. Dilanjut dengan materi dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Setelah materi-materi, peserta diarahkan untuk kekelas masing-masing untuk pengenalan ekstrakulikuler akademik, ekstrakulikuler non-akademik seperti tari, tapak suci dan paskibra dilaksanakan dilapangan sekolah. Peserta sangat antusias dengan ekstrakulikuler-ekstrakulikuler diSMAMIV karena banyak potensi yang dapat dikembangkan disini.

Pengenalan ekstrakulikuler non-akademik dimulai dengan tari yang ditampilkan oleh Meilani kelas XI IPS 1 lalu dilanjut dengan tapak suci yang ditampilkan oleh Aqila kelas XI IPA 1 dan yang terakhir paskibra ditampilkan oleh tim paskibraka SMAMIV.

Paskibra SMAMIV tunjukkan bakat dan krasinya dihadapan siswa baru

Setelah pengenalan semua ekstrakulikuler, waktunya untuk pengumuman pemenang 4 kategori yaitu siswa/i terprogresif, gugus terkompak dan gugus terheboh. Siswa terprogresif dimenangkan oleh Ariesto Jaya Pratama, siswi terprogresif dimenangkan oleh Rania Anatasia, gugus terkompak diraih oleh Gugus Jeddah dan gugus terhebih diraih oleh Gugus Riyadh.

 Tak lupa supporter SMAMIV atau yang biasanya disebut ARM4DILO juga ikut memeriahkan penutupan FORTASI 2022, supporter mengadakan Chant yang diikuti oleh siswa/i kelas X – XII setelah penguman pemenang, kegiatan ini disambut dengan meriah dan antusias peserta, mereka dapat bernyanyi dan menikmati kebersamaan bersama teman-temannya didalam chant tersebut, karena setelah FORTASI kelas akan diacak kembali.

Chant dari ARM4DILO sudah terselesaikan dengan meriah dan heboh, waktunya panitia untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan diFORTASI 2022 kali ini, dengan spanduk buatan ARM4DILO yang bertuliskan “Welcome New Generation” SMA Muhammadiyah 4 Surabaya siap mengantarkan generasi baru untuk mewujudkan mimpinya dan membuatnya bersinar terang. (24/07/22)

Penulis : PR IPM SMA Muhammadiyah 4 Surabaya – Aqila As Sahwa

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Konpida 2020 Segera Hadir