Inilah Cara SMAMGA Latih Jiwa Sosial Pelajar Masa Kini

IPMSUROBOYO.OR.ID – Siswa baru SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (SMAMGA) melakukan aksi kemanusiaan di tengah kegiatan Forum Ta’aruf Siswa (FORTASI) pada Kamis, 21 Juli 2022. Yakni telah dilaksanakannya kegiatan bakti sosial.

 Sebanyak 120 paket sembako telah sukses mereka bagikan kepada warga, takmir masjid, dan petugas kebersihan yang ada di lingkungan sekitar SMAMGA. Siswa baru tersebut didampingi oleh pengurus IPM dan beberapa guru dalam mendistribusikan sembako tersebut.

Menurut Ketua IPM SMA Muhammadiyah 3 Surabaya Aufa Zulham menjelaskan bahwa kegiatan baksos tersebut termasuk program kerja dari salah satu bidang di IPM sebagai wujud dari rasa kepedulian atau kemanusiaan terhadap sesama.

“Kami selaku pengurus IPM berharap dengan adanya baksos ini peserta FORTASI memiliki kesadaran dan kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan mereka,” Ungkapnya.

Waka Ismuba SMA Muhammadiyah 3 Sumaryanto menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program rutin setiap tahun yang diadakan oleh SMAMGA Surabaya bekerjasama dengan pengurus IPM dalam menyambut kegiatan pengenalan siswa baru sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar komplek pendidikan Muhammadiyah Gadung.

“Dengan diadakannya Baksos, murid baru akan lebih mengenal lingkungan sekitar secara persuasif. Walaupun berupa sembako ada nilai keikhlasan untuk berbagi yang akan menjadi karakter dari murid SMA Muhammadiyah 3 Surabaya.” Ujar Sumaryanto.

Potret: Pelajar-pelajar SMAMGA saat menyerahkan paket bakti sosial kepada warga sekitar

Selain itu, salah satu peserta Fortasi mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan baksos tersebut.

“Ya jelas sangat senang , karna kita menambah pengalaman baru didalam kegiatan bakti sosial. Kita juga bisa mendapat pelajaran baru dari kegiatan bakti sosial tersebut bahwa berbagi itu adalah hal yang indah,” Jelas Jessica salah satu peserta Fortasi.

Dia juga berharap bahwa Smamga tahun depan dapat menjalankan kegiatan bakti sosial ini dengan lebih banyak lagi dan bisa lebih besar lagi jumlah sembako yang dibagikan untuk kedepannya.

Penulis: Dyan Febriawan

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
IPM Mulyorejo “Tanggap Bencana Bukan Mereka Tapi Kita Semua!”