Totalitas! Inilah Cara SPEM JITU Agar Semarak Lomba Agustusan Berkesan

IPMSUROBOYO.OR.ID – Masih berlanjut, hari terakhir festival semarak lomba agustusan SMP Muhammadiyah 17 Surabaya mengadakan lomba pentas seni di Lapangan SMP Muhammadiyah 17 Surabaya, Rabu (16/08/2023).

Diikuti oleh seluruh siswa–siswi Spem JITU dengan penuh gairah semgangat juang. Kegiatan lomba pentas seni yang dapat diikuti oleh peserta yakni lomba lipsync dimana peserta lomba bernyanyi tanpa suara, lomba proklamasi yang mengahruskan peserta lomba impersonate Ir. Soekarno Hatta pada saat membacakan proklamasi, dan lomba iklan kocak dimana setiap kelas mengirimkan peserta maksimal 5 untuk membuat parodi dari iklan serta lomba hias kelas yang diikuti oleh setiap kelas dengan tema bebas.


Tak hanya lomba, di hari terakhir festival ini terdapat hiburan suara emas dari beberapa siswa – siswi Spem JITU. Lagu yang pertama dari siswi kelas 8A Abigail Nindya kirana yang membawakan lagu Monokrom – Tulus, kemudian dari siswa kelas 7B Satryo Herdiansyah A yang membawakan lagu Firework – Katy Pery dan terakhir dari Daiva Windhi Saputri siswi 8A yang membawakan lagu Melawan Restu – Mahalini.


Kemudian Acara terakhir yakni pengumuman pemenang dan pembagian hadiah lomba yang paling ditunggu – tunggu oleh seluruh peserta festival samara lomba agustusan.
Seluruh peserta dapat merasakan betapa serunya festival ini terutama pada saat lomba. Begini kata Denis maulana salah satu siswa kelas 9A “Yang paling berkesan adalah antusias teman teman yang sangat tinggi, tentu saya merasa senang dan bersyukur bisa menjadi juara”.

Totalitas: PR IPM SPEM Jitu saat menjadi panitia lomba agustusan

Selain itu Sekretaris Panitia Irsad Faiq Arifin menyampaikan bahwa festival ini cukup membutuhkan usaha lebih karena pesertanya yang tidak hanya dari SMP Muhammadiyah 17 Surabaya melainkan dari SD/MI sekitar.
“Sangat membutuhkan usaha lebih karena acara kali ini mengundang SD/MI sekitar seperti SD Muhammadiyah 15 Surabaya, MI Muhammadiyah 28 Surabaya dan SDN Gunungsari. Namun semua terbalaskan karena kegiatan ini sangat seru dan teman – teman IPM lebih kompak” Ucapnya.


Kemeriahan semakin terasa ketika antusias dari siswa – siswi SD/MI sekitar terpancarkan saat mengikuti festival ini seperti pendapat yang disampaikan oleh Ustadz Umar Fanani Alfahmi S.pd. selaku kaur kesiswaan “Saya melihat antusias dari seluruh peserta yang hadir terutama seluruh SD/MI yang turut memeriahkan.”.
“Saya merasa puas sekali dengan adanya kegiatan ini terutama dengan adanya festival ini dan saya juga merasa sangat bangga terhadap anak – anak, saya berterimakasih kepada seluruh panitia mulai dari ustadz ustadzah samapi anak – anak panitia IPM yang turut mensukseskan kegiatan 3 hari ini” Ungkapnya.


“Mudah – mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat mengingatkan peserta didik bahwa Indonesia merdeka itu tidak mudah, membutuhkan perjuangan. Ada yang menang ada yang kalah itu sudah wajar” tutup Ustadz Fanani.
Penulis : Florence Melodia Rahma Devi

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Lawan Penyakait dengan Berolahraga