Musyda XXIII IPM Surabaya Resmi Dibuka, PDM: Jangan Tinggalkan Sholat dan Ayat Al-Qur’an

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Surabaya gelar Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) XXIII. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Catur, Pimpinan PDM di SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada Sabtu pagi (2/3/2024).

Dihadiri 200 lebih peserta Musyda dari Pimpinan Cabang dan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Surabaya yang mengusung tema “IPM Progressive, Suroboyo Sustainability”.

Penampilan Tapak Suci

Pada prosesnya, pembukaan diawali dengan penampilan tapak suci, tarian, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, nyanyian lagu, dan sambutan. Di kesempatan ini, diawali dengan laporan tuan rumah dan ketua panitia, lalu berlanjut Ketua Umum PD IPM Abraham Adimukti yang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dan turut mengapresiasi kinerja kader Surabaya.

“Terimakasih telah melatih nalar kritis bersama dan hal ini semua perlu dioptimalkan, kita pernah berdinamika bersama, lewat semua itu. Semoga ke depannya bisa berjalan lancar” ujarnya.

Selanjutnya, Thoriq Haidar Al Roychan Pimpinan IPM Wilayah Jawa Timur mengatakan definisi yang cocok untuk PD IPM Surabaya yakni tinggi ilmunya dan pintar siasatnya. “Ide-idenya IPM Suroboyo ini luar biasa, mari kita (red: Jawa Timur) berkolaborasi bersama menjalankan gerakan keilmuan”.

Ketua Umum PD IPM Surabaya, Abraham Adimukti

Senada dengan sambutan dari PCM KarangPilang Khoiruddin, yakni semoga bisa menjalankan Musyda dengan gembira dan tercetus pemimpin yang baik. “Apa yang nantinya didiskusikan dapat membawa IPM Surabaya lebih beradab, progresif dan bermanfaat” kata Uddin.

Sementara PDM Surabaya Catur Anang Hatuyo resmi membuka Musyda dengan bacaan basmalah bersama. Dalam amanatnya, beliau berharap Musyda XXIII PD IPM Surabaya kali ini bisa menghasilkan keputusan yang terbaik.

“Mari bersatu-padu menjalin ukhuwah. Siapapun nanti yang terpilih, tunaikan amanat itu dengan sebaik baiknya. Tak lupa jaga sholat dan sering-sering membaca ayat-ayat Al-Qur’an” tutur Catur seraya membuka kegiatan Musyda PD IPM Surabaya.

Berkaitan dengan situasi, pembukaan Musyda berlangsung secara kondusif dan para peserta juga turut antusias. Termasuk panitia yang berada di arena-pun juga bersemangat dalam menyiapkan acara. (*)

Penulis: Florence Melodia

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Inilah Kreatifitas SMP Musix Peringati Hari Pahlawan