M. Roichan Choiron: Berharap Bisa Menggerakkan Pimpinan Masing-masing

IPMSUROBOYO.OR.ID – Tentu saja sudah menjadi suatu kewajiban bagi Pimpinan Daerah untuk menunjang perkembangan bagi Cabang dan Ranting dibawahnya. Untuk memenuhi itu, PD IPM Surabaya menyelenggarakan, Pelatihan 5 Bidang. Kegiatan ini diadakan menginap selama dua hari yang berlokasi di SMP Muhammadiyah 4 Surabaya.

Kegiatan ini di latar belakangi, karena PD IPM merupakan suatu wadah atau fasilitator bagi Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Ranting (PR) yang dinaungi. Jadi, pelatihan seperti ini termasuk perkaderan yang penting bagi pimpinan masing-masing. Kegiatan ini sangat berguna untuk meng-upgrade skill dari peserta yang telah bergabung di IPM, diharapkan tiap peserta bisa lebih paham dan mendalami terkait bidang yang mereka minati.

Lima bidang yang dimaksud disini yakni, Fasilitator Pendamping (Perkaderan), Da’i Pelajar (KDI), Kelas Literasi dan Imajinasi (PIP), Advokasi Pelajar (AKP), Kewirausahaan Pelajar (PKK). Semua bidang ini mengundang banyak pemateri-pemateri berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia, juga diikuti dengan sangat antusias dari oleh para peserta.

Pelatihan ini diikuti sekitar total 115 peserta, didominasi dari kalangan pelajar SMP dan SMA. Menurut Muhammad Roichan Choiron selaku ketua pelaksana Pelatihan 5 Bidang.

“Harapan diadakannya pelatihan 5 bidang sesuai dengan tema, yaitu mewujudkan pelajar penggerak. Semoga setelah dari pelatihan ini banyak temen temen yang bisa menggerakkan pimpinan masing-masing melalui bidang yang diikuti.” Jelas Muhammad Roichan Choiron, atau akrab dipanggil Mas Chan.

Penulis: Ni’ma Ashri Nur Syafa’at, Sekar Melati Aulia Billah | Sahabat Media IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Surabaya ialah Tuan Rumah Musyawarah Wilayah XXII Jawa Timur