Dinas Pendidikan Upayakan PTM 100% saat Tahun Ajaran Baru Nanti

IPMSUROBOYO.OD.ID – Sudah 2 tahun pendidikan mengalami jalan yang terjal. Saatnya kita beradaptasi dengan virus covid-19. Menurut para pakar epidemolog, pandemi di Indonesia sudah menjadi endemi. Artinya kita sudah beradaptasi dengan virus ini. mau tidak mau kita harus bersama-sama menghadapi covid-19.

Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Bidang Sekolah Menengah Tri Endang Kustianingsih pada segmen terakhir Talk Show Pelajar “Refleksi 2 Tahun Pembelajaran Jarak Jauh” yang diselenggarakan oleh PD IPM Surabaya. Bertempat di Koridor Co Wrking Space. Ahad (20/03/2022).

Ibu Tri Endang sebagai pemangku kebijakan menjelaskan bahwasannya dinas pendidikan selalu berdialog dan menggandeng para pakar untuk mengambil keputusan. Makanya akhir-akhir kemarin keputusan selalu berubah, bahkan setiap daerah dengan daerah yang lain tidak sama.

“Pada intinya kami selalu mengusahakan dan mengutamakan keputusan yang terbaik untuk pendidikan demi generasi masa depan.” Terang Bu Tri, sapaan akrabnya, dihadapan 30 peserta pelajar terpilih se-Surabaya.

Kondisi saat ini, lanjut Bu Tri, adalah kita harus mampu melawan dan beradaptasi. Menjaga diri sendiri dengan terus gerak dan berolahraga. Ditambah menjaga protokol kesehatan agar imun kita tetap terjaga.

“Sehingga diharapkan pada tahun awal pelajaran nanti bisa melakukan PTM 100%. Jadi tidak akan ada kesenjangan sosial lagi dan para murid bisa dilayani baik oleh bapak/ibu guru..” Terang Bu Tri.

Sebagai penutup, Bu Tri berpesan kepada seluruh pelajar agar menjaga semangatnya walaupun sekarang masih belajar di rumah aja.

“Karena kalianlah generasi penerus bangsa, generasi Z yang luar biasa.” Tutup Bu Tri.

Penulis: Redaksi

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Jelang Fortasi, IPM SMAMIV siapkan Pra-Fortasi untuk Peserta Didik Baru