IPM Surabaya Studi Banding Toleransi ke Vihara Buddhayana

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya berkunjung ke Vihara Buddhayana Royal beserta rombongan para peserta pelatihan da’i pelajar muhammadiyah II (PDPM II). Ahad (10/9/2023).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka bentuk penyempurna pemahaman dari materi yang telah disampaikan pada waktu pelatihan. Yakni mengenai menghargai nilai-nilai universal seperti toleransi, persatuan, dan perdamaian.

Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam PD IPM Surabaya Ipmawati Marsha Durrotun Nasiha mengatakan bahwa kunjungan ini memiliki arti implementasi bagaimana Muhammadiyah sebagai organisasi dengan pendidikan yang kuat dapat mempromosikan pendidikan islam yang moderat.

“Tidak hanya memahami agama secara mendalam, tetapi secara universal. Menghargai agama-agama yang lain.” Terang Ipmawati Marsha.

Ipmawati Marsha menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan PD IPM Surabaya ke Vihara

Perwakilan dari tuan rumah Friski Fernando menyambut baik kedatangan rombongan dari PD IPM Surabaya. Kunjungan ini menjadi simbol keharmonisan kehidupan antar umat beragama.

“Terimakasih atas kunjungannya, sekarang kita berdiskusi tanya-jawab yang berdasarkan pengetahuan. Jadi kita bisa tahu bagaimana kegiatan yang berhubungan tentang ibadah.” Kata Friski.

Lebih lanjut, Friski memperkenalkan beberapa benda dan isi runangan yang ada di Vihara tersebut. Menjelaskan satu per satu apa maksud dari benda tersebut. Ada altar, lilin, bunga, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, Ipmawan Fachrudi berharap melalui kunjungan ini teman-teman bisa memperoleh pengetahuan tentang toleransi antar beragama.

“Kita datang disini untuk belajar dan memperoleh pengetahuan, bagaimana sih cara umat Buddha ini menyembah Tuhan dan beribadahnya. Selain itu juga tidak mempersempit ruang silaturrahmi antar beragama.” Tutup Ipmawan Fachrudi.

Penulis: Sahabat Media IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
IPM Surabaya Inisiasi Gerakan Pelajar Anti Tawuran !