Wakil Ketua MPR RI Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. menghadiri Resepsi Milad IPM ke-59 dan Penutupan FORTASI 2020 IPM Surabaya secara daring via aplikasi zoom sebagai Keynote Speaker, ini pesan beliau

“Menjadi pelajar ada empat kata kunci yang harus kita pegang teguh. Yang pertama ialah mencerdaskan, Yang kedua memakmurkan, Yang ketiga harus berdaulat dan yang terakhir akan terwujud ketika kita sudah melaksanakan tiga kata kunci yang sebelumnya yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.” kata Wakil Ketua MPR RI kepada ratusan Pelajar Muhammadiyah yang disampaikan secara daring (23/07).
Selain Wakil Ketua MPR RI hadir juga, Ayahanda Ketua PDM kota Surabaya Dr.H.Mahsun Jayadi, M.Ag, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur Ipmawan Dedi Kurniawan yang turut memberikan sambutan. Acara seremonial ini juga diisi dengan diskusi panel interaktif bersama Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni, S.H, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Juliana Evawati, S.H,M.kn dan Ipmawan Riandy Prawita dari PW IPM Jawa Timur.

Meskipun ditengah pandemi, tak menjadi patah semangat untuk mengadakan perayaan Milad IPM ke-59 sehingga PD IPM Surabaya menggelar Resepsi Milad IPM Ke-59 dan Penutupan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa 2020. Walau diadakan secara daring via aplikasi Zoom yang sedang booming sejak pandemikberlangsung, antusiasme dirasakan yang sangat tinggi sekali hal ini dibuktikan dengan dihadirinya resepsi tersebut oleh siswa baru, kader maupun alumni Pelajar Muhammadiyah se-Surabaya juga pimpinan dari berbagai daerah lain pun juga turut memeriahkan acara tersebut. Ini menjadi bukti jika sekalipun pergerakan organisasi di masa pandemi ini memang mengalami beberapa hambatan namun tetap tidak menjadi batu halangan yang membuat PD IPM Surabaya untuk terus berinovasi.

Diskusi Panel yang dihadiri anggota DPR kota Surabaya yang akrap disapa Ning Jeje dan Mas Toni serta perwakilan dari PW IPM Jawa Timur Ipmawan Riandy sebagai pemateri yang bertemakan “Implementasi gerakan Pelajar: Dulu, Kini,dan Nanti” juga menggugah para siswa baru yang menghadiri untuk bertanya tentang bagaimana gerakan pelajar mampu membawa perubahan ditengah masyarakat dan diakhir diskusi para peserta pun menyampaikan aspirasi nya terkait kondisi seputar pelajar di tengah pandemi ini.

Screenshot meeting Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. (atas), Juliana Evawati, S.H, M.kn (bawah kiri), Arif Fathoni, S.H (bawah kanan)

Dalam perjalanan gerakan IPM yang senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat di usianya yang sudah mencapai umur ke-59 tahun, terlebih di tengah era ketidakpastian ini IPM diharapkan mampu merubah halangan menjadi peluang agar terus berkarya dan mencerahkan semesta.

Penulis : M. Zein Anugrah Al-Riso
Editor : Handie Pramana Putra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Kenalkan Pemahaman Tentang IPM, SMAMGA Datangkan Pemateri dari Cabang