Cara Seru Pelajari Al Islam SMP Muhammadiyah 17 Surabaya

IPMSUROBOYO.OR.ID – Lomba Cerdas Cermat merupakan salah satu cara seru SMP Muhammadiyah 17 Surabaya mengasah ilmu pengetahuan siswa – siswinya. Senin (9/10/23) pada acara Maulid Nabi lomba cerdas cermat diselenggarakan dan diikuti oleh 6 tim dimana masing – masing tim beranggotakan sebanyak 3 siswa. Materi yang muat dalam lomba ini adalah Al Islam dan Kemuhammadiyahan.


Untuk mendapatkan kemenangan masing – masing tim harus melewati 3 tahap. Tahap yang pertama yaitu seluruh peserta lomba diberi pertanyaan melalui google form yang kemudian dijawab bersama masing – masing tim. Tahap yang kedua yaitu setiap tim diberi pertanyaan dan apabila tidak dapat menjawab maka pertanyaan tersebut akan diberikan kepada tim yang lain. Kemudian lanjut ke tahap yang ketiga yaitu ketika pertanyaan dibacakan maka seluruh tim akan berebut menjawab pertanyaan tersebut.


Endang Setio Rini selaku ketua panitia menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan maulid nabi ini tidak semata hanya untuk memperingati kelahiran nabi, namun juga sebagai ajang penggalian potensi.
“Disamping untuk mengingat kelahiran nabi tujuannya adalah untuk mengasah pengetahuan, menggali potensi dan meningkatkan kepercayaan diri para peserta” ucap Endang Setio Rini yang akrab disapa Ririn.
Kemeriahan sangat terasa hal ini dibuktikan dari suara semanagt dari para supporter setiap kelas.

Salah satu penampilan drama 9A photo : Aurellia Arfaty K

Tak hanya lomba cerdas cermat namun, acara ini juga memiliki keseruan lainnya seperti lomba story telling dan penampilan religi dari setaip kelas. Dengan tema “Meneladani Akhlak Rasullulah akan Menjadikan Diri Sebagai Pribadi yang Cerdas dan Ber-Akhlakul Karimah dan Peduli Terhadap Sesama“ acara ini digelar di aula SMP Muhammadiyah 17 Surabaya.
Ipmawati Ririn tak lupa menyampaikan harapannya setelah acara ini digelar. “Para siswa siswi lebih tau, tentang islam terutama mengenai kisah nabi Muhammad SAW dan mereka lebih bisa mengerti potensi yang dimiliki” pungkasnya.

Florence melodia rahma devi

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Tak Mau Kalah oleh Pandemi, PR IPM At-Taqwa Tingkatkan Soft Skill Desain dan Kesekretariatan Bersama