Begini Latar Belakang Kunjungan Ikatan Muhammadiyah Surabaya ke Gereja Sakramen Mahakudus

IPMSUROBOYO.OR.ID – Sebanyak 19 peserta pelatihan 5 bidang dari tim Kajian Dakwah Islam (KDI) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Gereja Sakramen Mahakudus yang bertepatan di Jl. Pagesangan Baru No.4, Pagesangan, Jambangan pada siang hari Minggu (3/9/2023).

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai edukasi berupa forum diskusi dan tour dalam upaya mewujudkan toleransi kalangan pelajar Surabaya. Seperti yang direncanakan oleh Ipmawan Fachrudi Putra P yang sebagai alumni PD PM Nasional yang merencenakan rtl diskusi bersama lintas agama bersama bidang KDI PD IPM Kota Surabaya.

Kegiatan ini tentunya tidak dapat telaksana tanpa adanya kolaborasi dengan Pemuda katolik, pengurus gereja dan Youcat yang membantu berjalannya tour serta forum diskusi yang diadakan.
Ipmawan Fachrudi yang akrab disapa dengan Ipmawan Rudi menyampaikan tujuannya mengadakan kegiatan ini yang disebabkan oleh keinginan mewujudkan Surabaya yang rukun dan harmonis.


“Melihat sejarah beberapa waktu lalu surabaya menjadi lokasi pengeboman oleh teroris, yang mengatasnamakan oknum agama, dari beberapa kejadian itu tentunya ada stigma dari beberapa kalangan tentang Ormas – ormas tententu” ujar Ipmawan Rudi


“Diskusi dari berbagai elemen termasuk semua keyakinan, harus ada baik di ranah masyarakat hingga pelajar sehingga dapat mencegah dari penyebaran berita hoax yang memberikan stigma kepada ormas tertentu, demi mewujudkan surabaya yang rukun dan harmonis silahturami, diskusi dan kolaborasi lintas kepercayaan perlu dilakukan. sehingga kita semua sadar semua agama mengajarkan kebaikan dan mengutuk keras intoleran dan aksi2 terorisme di Indonesia maupun di dunia” Pungkasnya.

Penulis : Kaysan Nawfal Ali

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Safari Ramadhan Part II: Saatnya Pupuk dan Recharge Iman