Tim Riset SMP Musix Raih Special Award di LKIR Nasional

IPMSUROBOYO.OR.ID. – Tim riset dari SMP Muhammadiyah 6 Surabaya berhasil mendapatkan special award Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dalam bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Kelautan.

Sebelumnya, tim yang terdiri dari Najwa Azka Azizah sebagai ketua dan Alessandra Maura sebagai anggota ini telah diumumkan lolos menuju babak final dan berangkat ke Cibinong Science Center untuk melanjutkan pertandingan dengan tim dari sekolah-sekolah lainnya.

Disana, seluruh tim bersaing dan memamerkan hasil karya nya bersamaan dengan diselenggarakannya pameran InaRI Expo 2022.

Najwa dan Sandra pun tak mau kalah untuk menunjukkan inovasi yang telah mereka ciptakan. Mereka berhasil membuat pengunjung antusias dan menyambut baik. Begitu juga saat penjurian, para juri terkesan dengan kemampuan mereka mengingat bahwa Najwa dan Sandra adalah murid yang masih duduk di bangku SMP.

Mendapatkan special award dalam lomba bergengsi ini, tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh warga SMP Musix Ceria. “Alhamdulillah, saya dan semua sangat bangga dengan hasil kerja keras kalian yang telah mengharumkan nama baik sekolah. Teruslah berprestasi” ujar Drs. Ali Mujafal, M.Pd.I selaku kepala sekolah.

Begitu juga dengan Barriq Faiz Aulia I.U. M.Pd selaku pembimbing, yang mengaku tidak menyangka bahwa tim nya mendapatkan special award “semoga kalian bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman dan adik kelas kalian” tuturnya.

Yuk anak muda Indonesia, jangan mau kalah. Terus kembangkan bakat dan potensi kalian! (*)

Penulis: Alessandra Maura R.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Musran III IPM SMA Muhammadiyah 10 Surabaya