Tantangan Revolusi Industri 4.0 : IPM Surabaya Launching Mimbar Online

Dunia kini semakin menua, namun semakin bertambahnya umur dunia perkembangan teknologi juga semakin cepat. Sehingga, kemajuan teknologi merupakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah. Akan tetapi, manusia lupa bahwa untuk menuju peradaban yang lebih baik maka harus di imbangi pula dengan kemajuan adab. Maka akan terwujudlah peradaban yang beradab.

Selasa (31/12/19), PD IPM Kota Surabaya dengan resmi melakukan launching mimbar online. Bertempat di masjid Baiturrahman Tempurejo, kegiatan tersebut di hadiri oleh PDM Kota Surabaya, PW IPM Jawa Timur, dan perwakilan cabang-ranting IPM Se-Surabaya.

Harapannya dengan adanya mimbar online, kader IPM mampu mengoptimalkan dakwah kreatif di era digital dengan memanfaatkan dunia internet. Sehingga IPM masih bisa berdakwah ditengah arus modernitas.

Menurut Rama selaku Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam PD IPM Kota Surabaya, menuturkan bahwa dunia pada saat ini tidak hanya dunia nyata dan dunia ghaib. Akan tetapi muncul dunia baru seiring berkembangnya zaman yakni dunia maya. “Kita bikin konten dakwah kreatif baik poster maupun video, kita akan kumpulkan para kader IPM yang kompeten dalam tilawah karena nanti kita rekaman murottal yang di lantunkan kader IPM serta kita unggah setiap kajian IPM Se-Surabaya.” ujar Rama.

Selain itu, PW IPM Jawa Timur yang di wakili oleh Ipmawati Ina dan Ipmawan Eko juga sangat mengapresiasi adanya mimbar online yang di inisiasi PD IPM Kota Surabaya. “Hal ini menunjukkan bahwa PD IPM Kota Surabaya tidak hanya kompeten dalam dakwah di dunia nyata tapi juga siap mengudara di dunia maya” ujar Ina.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya yang di wakilkan oleh Drs. H. Marjuki, M.A. juga turut hadir meresmikan mimbar online. PDM Kota Surabaya sangat mendukung adanya program mimbar online. Dukungan tersebut disampaikan oleh Marjuki pada saat sambutan “Adanya Mimbar Online, tentu kita dukung karena ini adalah hal yang baik dan sudah semestinya kader IPM itu Kreatif dan Inovatif dalam Berdakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar” Ujar Marjuki.

Ipmawan Eko (kiri), Ipmawan Rama (tengah), Ayahanda Marzuki (kanan) memegang piagam peresmian Mimbar Online PD IPM Kota Surabaya
Ipmawati Ina dalam memberikan sambutan mewakili PW IPM Jawa Timur
Ipmawan Rama dalam memberikan penjelasan terkait dengan Mimbar Online kepada peserta
Proses penandatanganan Piagam Peresmian oleh Ayahanda PDM oleh Bapak Marzuki

Penulis : Ramadhani Jaka Samudra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
IPM Simokerto Menjadi Pencicip Pertama “Sharing Sobat Advokat”