Seolah Menemukan Semangat Baru, Ini Kata Mereka Tentang Gelanggang Ngaji

IPMSUROBOYO.OR.ID – Beberapa minggu lalu, tepatnya pada hari Minggu, 15 Januari 2023 Komunitas Lentera Jalanan telah mengadakan pembukaan program kerja unggulanya di lokasi yang baru. Jika sebelumnya berada di simo kalangan saat ini berpindah di simo katrungan 1. Program yang dibuat sejak tahun 2020 ini telah berganti nama dari Wani Ngajar menjadi Gelanggang Ngaji, hal ini telah disepakati pengurus mengingat akan branding Komunitas.

Komunitas yang bermula dari follow up Pelatihan Da’I Pelajar Muhammadiyah 2 yang diadakan oleh PD IPM Surabaya pada 3 Maret 2020. Sebagai komunitas yang berdiri pada masa pandemi covid, tentu tidak mudah untuk mengeksekusi program kerja mengingat komunitas Lentera Jalanan merupakan komunitas yang mempunyai arah gerak di bidang sosial dan dakwah. Terbukti setelah tiga bulan mengajar Lentera harus memberhentikan sementara program kerja yang dilaksanakan secara tatap muka.

Maka dari itu, dimulainya kembali program kerja Gelanggang Ngaji seakan menjadi angin segar yang dinanti-nanti oleh kader komunitas Lentera Jalanan. Hal ini disampaikan oleh beberapa relawan inti komunitas Lentera Jalanan. “Saya berharap di komunitas lentera jalanan ini saya dan tim bisa berproses bersama dengan adik-adik yang semangatnya luar biasa. Di komunitas lentera ini kita tidak hanya adik-adik yang belajar, namun saya dan temen temen sebagai pengurus bisa belajar untuk melatih rasa emosional, mengasah keberanian untuk bersosialisasi, dan menciptakan ide ide kreatif yang membuat kegiatan belajar bisa jauh lebih menyenangkan” Tutur Jayanti, selaku bendahara.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Nisa selaku relawan inti yang mengikuti dibukanya program Gelanggang Ngaji ini. “Lentera menjadi organisasi yang sangat berguna bagi sekitar , dan terkenal dengan positif  tampilan yang di salurkan di masyarakat. Pada intinya, Lentera mempunyai keistimewaan tersendri sehingga saya sebagai pengurus bisa terwadahi potensinya serta merasa nyaman berada di dalam jajaran structural”

Sebagai penutup, Teguh Amino selaku RT setempat juga menyampaikan ungkapan terimakasih  kepada kami selaku pengurus komunitas. Dimana peran RT juga sangat penting bagi kelancaran komunikasi terhadap warga di simo katrungan 1. “Saya sangat berterimakasih kepada team lentera jalanan. Atas sumbangsihnya di wilayah kami, terutama untuk pendidikan moral anak-anak di wilayah kami”

Penulis: Marsha Nasiha

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Tantangan Revolusi Industri 4.0 : IPM Surabaya Launching Mimbar Online