Sambut Kunjungan PP IPM, PR IPM SMAM-X Diskusikan Program Pemberdayaan Potensi Pelajar Berbasis Komunitas

Wajah sumringah terlihat di antara para pimpinan IPM SMAM-X yang sangat antusisas ketika menerima kunjungan Erfan Zein selaku Ketua Tim Akselerasi Komunitas Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Selasa (21/01/2020) berlokasi di kampus putri muhammadiyah boarding area sma Muhammadiyah 10 Surabaya yang biasa disebut dengan X-TRI oleh warga sekolah.

Menurut kakanda Erfan Zein bahwa komunitas saat ini mempunyai peran yang amat penting,baik bagi diri sendiri yang mengikuti proses dalam komunitas tersebut juga terhadap masyarakat luas yang diharapkan dapat menjadi sarana dakwah muhammadiyah secara kultural.

Mengusung konsep Talent Executive School SMAM-X tak hanya berfokus pada pendidikan secara akademis,namun juga mengasah softskill sesuai bakat masing masing yang sudah dipetakan.Sehingga para siswa dan siswi mampu mengeksplorasi minat dan bakat serta mengembangkan pendidikan karakter masing-masing.

“Dengan konsep sekolah keterbakatan SMAM-X maka kami selaku PR IPM SMAM-X harus menyesuaikan program kerja yang mendukung pembelajaran berbasis minat dan bakat yaitu dengan membumikan gerakan komunitas dan dengan adanya komunitas ini diharapkan mampu membawa gagasan untuk mengajak kebaikan sesuai dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar persyarikatan Muhammadiyah” ujar Benoit Hakeem selaku ketua PR IPM SMAMX.
Berikut beberapa komunitas yang berada di naungan PR IPM SMAM-X yaitu GPSB (Gerakan Pelajar Shubuh Berjamaah),RRA (Rumah Ramah Anak),GETAR (Gerakan Tanpa Asap Rokok),GPPL (Gerakan Pelajar Peduli Lansia).

Penulis : Moch. Hidayah Tulloh
Editor : Handie Pramana Putra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Welcome New Generation!