Salut! Inilah Aksi Nyata Cinta Lingkungan pada Jalan Sehat Sambut Muktamar di Surabaya

IPMSUROBOYO.OR.ID – Dalam pagelaran jalan sehat menyambut Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah di Surabaya yang diselenggarakan oleh PDM Surabaya, ada satu sisi lain yang patut diapresiasi.

Sisi lain itu adalah adanya teman-teman IPM yang berada di barisan belakang untuk membersihkan sampah yang tertinggal. Mereka saling bahu-membahu untuk mengumpulkan sampah ke dalam kantong plastik besar, polybek.

Ketua PD IPM Surabaya bidang Lingkungan Hidup Ahmad Hisam mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah mengajak dan menginspirasi masyarakat luas agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Masih dalam momen memperingati hari Sumpah Pemuda, kami mengajak pemuda yang tergabung di Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk mengambil peran kedepan dalam hal lingkungan.” Terang Hisam.

Oleh karena itu, lanjut Hisam, saya mengajak teman-teman untuk berkontribusi langsung terhadap kebersihan lingkungan dalam agenda jalan sehat yang diikuti 38.000 orang ini.

Jumlah itu dihitung dari 37.500 kupon doorprize yang ludes terbagi ditambah peserta atau simpatisan yang hadir tanpa kupon. Mereka berdatangan dari pelosok hingga tengah kota Surabaya dan berkumpul memadati Tugu Pahlawan. Kemudian mereka melakukan gerak jalan sehat dari Tugu Pahlawan ke Jalan Gemblongan dan finish lagi di Tugu Pahlawan.

Peduli Lingkungan: Kader-kader IPM Surabaya mengumpulkan sampah yang tercecer hingga 17 kantong plastik besar

Menyorot keadaan tersebut, Hisam menginginkan jalanan tetap bersih setelah dilewati para peserta dan penggembira. Hisam berinisiasi untuk mengajak teman-teman IPM di barisan belakang kemudian mengambil sampah-sampah yang berserakan di jalanan.

“Terkumpul sudah 17 kantong sampah besar berkat kerja keras dari anak-anak IPM.” Papar Hisam kepada IPMSUROBOYO.OR.ID.

Terakhir, Hisam berpesan dan berharap kepada seluruh kader Muhammadiyah untuk tetap melakukan dan aksi nyata terhadap isu-isu cinta lingkungan dan cinta alam.

“Hingga akhirnya mewujudkan masa depan Indonesia keluar dari ancaman krisis iklim.” Tutup Hisam.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Rapat Khusus DPRD Kota Surabaya, Begini Rekomendasi PD IPM Surabaya