Safari Ramadhan Part II: Saatnya Pupuk dan Recharge Iman

IPMSUROBOYO.OD.ID – Tak terasa Ramadhan akan meninggalkan kita semua, ramadhan tinggal 9 hari saja. Oleh karena itu Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Krembangan melaksanakan Kajian Safari yang bertempat di Masjid Al – Huda, Babadan Rukun No.77, Krembangan, Surabaya. Jumat (22/04/2022).

Dengan mengangkat tema besar yaitu “Ramadhan Is Healing” maksudnya adalah bahwasanya kita sebagai manusia perlu untuk adanya penyembuhan atau me-recharge ulang iman kita, yang biasanya sehari-hari tersibukkan oleh urusan duniawi, tetapi pada momen ramadhan ini kita harus memupuk kembali dan me-recharge iman kita lagi sebagai bekal kita untuk bermawas sekaligus berkaca agar seimbang dalam menjalakan hal duniawi dan akhirat.

Sebelumnya kajian safari telah diadakan di Masjid Al – Bayan, Sedayu 7 No.10, Morokrembangan, Surabaya pada Jum’at, 08/04/22 dengan pemateri Ustad. Akhwan Hamid Ayahanda Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya, dan dilanjutkan pada hari ini di Masjid Al – Huda dengan pemateri Ustad. Soedjono S.Pd., M.Pd. sekaligus ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Morokrembangan Surabaya.

Ustad Soedjono menyampaikan dan berpesan kepada peserta kajian “Saya sangat bangga kepada kalian dan sangat mengapresiasi sekali, dengan diadakannya kajian Safari ini dimana anak – anak muda yang lain menyibukkan diri dengan main hp, tidur dirumah, dan berbagai kesibukan lainnya. Tetapi ditengah kesibukan, kalian masih bisa menyempatkan hadir di kajian ini, mau berkumpul dan meramaikan masjid. Momen ramadhan harus kita jadikan momen yang bahagia, dan bermanfaat.


“Hidup kita di dunia ini hanya sekali hiduplah yang berarti, hidup hanya sesaat jadilah orang yang bermanfaat, hidup juga hanya sebentar jadilah orang yang benar, benar – benar dalam menjalani kehidupan.” Terang Ustad Jono.

Ipmawan Dennis selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Krembangan turut menyampaikan beribu terima kasih kepada PCM Krembangan, yang telah mensupport kegiatan kajian safari ini dari awal hingga akhir, dan juga kepada tuan rumah yang sudah berkenan untuk dipakainya tempat kajian safari ini, tak lupa juga kepada seluruh IPM Se-Krembangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir pada kajian safari.


Ipmawan Dennis juga berpesan kepada IPM Se-Krembangan untuk tetap progresif baik itu dalam urusan duniawi maupun dalam urusan akhirati, supaya kita memiliki peningkatan dalam hidup dan tidak hanya stuck di situ – situ saja.

Penulis: Bagus Tri

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Konpida XX PD IPM Kota Surabaya