Rusydan: Ingat Pesan Ini Jika Ingin Roda Organisasi Berjalan Baik

IPMSUROBOYO.OR.ID – Ketua Formatur MUSYDA IPM Surabaya Ipmawan Muhammad Rusydan Mirwan Hadid resmi menutup Musyawarah Cabang PC IPM Tambaksari pada Sabtu, 25 Desember 2021. Ia menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh kader IPM se-Tambaksari.

Menurut Rusydan, sapaan akrabnya, agar terciptanya roda organisasi yang terus berjalan dengan satu tujuan maka ada beberapa kunci yang harus dilaksanakan. Yaitu jalin komunikasi yang baik antar pimpinan.

“Selama mempunyai komunikasi yang baik, saya kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Roda ikatan akan berjalan dengan aman. Seperti mendengarkan suara-suara ranting dibawahnya.” Ungkap Rusydan.

Kemudian, lanjut Rusydan, kunci selanjutnya adalah pesan familiar yang sering kita dengar dari Bapak Pendidikan kita, Ki Hajar Dewantara. Ada tiga poin yang disampaikan.

“Pertama adalah Ing Ngarsa Sung Tuladha yang berarti di depan memberi contoh, artinya teman-teman yang nantinya akan menjadi pimpinan IPM Tambaksari harus memberikan contoh yang baik kepada adik-adiknya. Terutama 9 formatur terpilih ini.” Terang Ipmawan asal PC IPM Kenjeran tersebut.

Kedua adalah Ing Madya Mangun Karsa, ditengah memberikan semangat. Selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilangsungkan. Saling berkomunikasi dengan baik.

“Ditengah ini siapa? Mereka adalah kawan-kawan internal. Jika ada miss komunikasi, mari selesaikan dengan kepala yang dingin. Jangan malah di paidu.” Jelas kader yang sekarang kuliah di Universitas Airlangga ini.

Dari kanan, Ipmawan Rusydan, Sekar Amelia, Gladys Suci, Azmi Izuddin

Dan yang terkahir adalah Tut Wuri Handayani, dibelakang memberikan dorongan. Maksudnya adalah kader-kader dibawah naungan PC IPM Tambaksari harus diramut agar mereka selalu mendukung apa yang dilakukan oleh cabang.

“Itulah kunci-kunci yang harus dipatuhi selama menjalankan amanah di tingkat cabang. Saya yakin PC IPM Tambaksari dengan kepemimpinannya yang baru ini akan lebih terlihat taringnya pada dua tahun kedepan.” Tutup Rusydan mengakhiri sambutannya.

Musyarawah Cabang IPM Tambaksari ini berlangsung di Masjid Al-Furqon, Jalan Kapas Madya III/15 Surabaya. Diikuti oleh 2 ranting dibawahnya yakni PR IPM SMP Muhammadiyah 13 Surabaya dan PR IPM Masjid Al-Furqon.

Penulis Azmi Izuddin

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Inilah Alasan Menggunakan Kata ‘Parade’ pada Diskusi