PODCAST ADVOKASI PC IPM TAMBAKSARI SURABAYA: PELAJAR BELAJAR di ERA PANDEMI

Belajar di era Covid-19 bukan perkara yang mudah bagi seluruh siswa di Indonesia, karena yang awalnya mereka bisa langsung melakukan pembelajaran tatap muka (luring) untuk sementara ini terpaksa diberhentikan. Banyak dari mereka mengeluhkan adanya tugas yang sangat menumpuk serta kendala lainnya. Seperti kuota internet, keterbatasan ekonomi, serta teknologi.

Seperti yang dilakukan oleh bidang advokasi PC IPM Tambaksari Kota Surabaya yaitu membuat podcast bertemakan “Pelajar di Era Covid-19” telah sukses terselenggarakan pada hari Rabu (09/09/2020) bertempat di Masjid Sholihin yang berada di jalan Tambak Segaran Surabaya.

Podcast ini bertujuan untuk membuka mindset para pelajar di Surabaya agar tetap bersemangat dalam menjalani pembelajaran daring” ujar Aura Alifia Kamilla Pasha, selaku Ketua bidang advokasi sekaligus mahasiswi baru Universitas Muhammadiyah Surabaya jurusan Ilmu Hukum itu.

Aura juga memiliki sebuah pendapat, bahwa “Kepintaran seorang pelajar tidak bisa dinilai dari nilai pelajarannya saja, tetapi dapat dilihat dari cara seseorang itu beradaptasi dan berproduktif dalam keaadaan apapun.

Episode kali ini bidang advokasi PC IPM Tambaksari Kota Surabaya berkolaborasi dengan Hana selaku ketua bidang advokasi PD IPM SURABAYA.

“Pendidikan dibagi menjadi 2, akademik dan non akademik. Dimana kita dituntut untuk mengembangkan kemampuan soft skill yang kita punya agar senantiasa menjadi seseorang yang kreatif dan mempunyai daya cipta yang tinggi” ujar Hana, selaku Ketua Bidang Advokasi PD IPM Kota Surabaya.

Penulis :  Aura Alifia Kamilla
Editor : Ghazwu

Anissa

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Ciptakan Semangat Baru untuk Generasi Baru