Pelajar SMAMSA Gelar Aksi Tolak Valentine’s Day

IPMSUROBOYO.OR.ID – Kebanyakan orang di dunia setiap tanggal 14 Februari merayakan hari kasih sayang, atau yang biasa disebut Valentine’s Day. Pada hari itu, orang yang memiliki pasangan akan memberikan hadiah, bisa berupa coklat atau bunga. Hal ini menunjukkan sebagai simbol rasa kasih sayang kepada pasangannya.

Akan tetapi ini adalah bukan dari kebudayaan dari Islam. Oleh karena itu segenap pelajar SMA Muhammadiyah 1 Surabaya menggelar aksi untuk mengutarakan menolak adanya valentine’s day di Jembatan Surabaya (13/02/2022).

Kegiatan ini melibatkan Seluruh Pimpinan Ranting IPM SMAMSA dan Koor Suporter SMAMSA. Mereka membagikan stiker tentang larangan merayakan hari valentine dan selebaran PPDB sekolah.

Ketua Umum PR IPM SMAMSA Muhammad Irfan Aziz mengatakan bahwa valentine bukan bagian dari budaya kita dan dengan merayakan valentine para wanita wanita akan kehilanggan harga diri dan kehormatannya

“Karena banyak wanita yang terbujuk dengan rayuan seorang lelaki untuk melakukan hubungan seks diluar nikah.” Tutur Irfan.

Tujuannya, lanjut Irfan, dengan melakukan orasi Say No Valentine generasi muda saat ini bisa lebih terbuka pikirannya mana yang harus dihindari dan mana yang harus diikuti dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Peran Pelajar Dalam Menghadapi Siaga dan Risiko Bencana, “Bangun Generasi yang Aman dan Tangguh!”