Paduan Suara SMAMDA Surabaya Ajak Hadirin Nyanyikan Lagu Asli

IPMSUROBOYO.OR.ID-SURABAYA, Sempat terdiam dikala menyanyikan lagu wajib, Indonesia Raya. Padahal sang dirijen dan panduan suara menyanyikan lagu asli yang saat ini sudah jarang dinyanyikan. Pada Sabtu (29/7) di acara Pembukaan Musyawarah Daerah XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya dan Penutupan Fortasi Akbar 2017 kota Surabaya bertempat di auditorium Poltekkes Kemenkes Surabaya lagu asli Indonesia raya dinyanyikan.

Pada sesi menyanyikan lagu dan dipandu oleh panduan suara (PADUS) dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya hadirin menikmati dan menyanyikan lagu bersama-sama dengan hikmad. Diakhir lirik lagu Indonesia Raya yang biasanya sudah selesai, waktu itu hadirin mengira lagunya telah tuntas dinyanyikan, Namun sang (PADUS) terus melanjutkan, hadirin pun sempat bingung dan langsung meneruskan lagu yang liriknya sudah tersedia di layar lebar.

Uniknya lagi, Paduan Suara yang pesertanya didominasi kelas XI dan XII hanya berlatih selama 5 hari sebelum acara dihelat. waktu yang singkat tersebut bisa dijawab dengan baik dan akhirnya dapat dinyanyikan di waktu acara dengan meriah. “Setelah diberi kabar untuk ikut memeriahkan pada acara pembukaan musyda, saya dengan satu tim memaksimalkan waktu latihan dengan baik, dengan waktu yang singkat kami yakin lagu Indonesia Raya yang asli dapat dinyanyikan di acara dengan meriah”Ucap Emira Salsabila, Salah satu anggota PADUS SMAMDA Surabaya.

PADUS SMAMDA Surabaya telah menunjukkan keperkasaannya di beberapa acara. yakni ; pada peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2015 di Tutgu Pahlawan, Memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2016 di gedung Grahadi RI yang dilihat langsung oleh Bapak Gubernur dan yang terakhir pada Muktamar Muhammadiyah yang ke 40 dan 45.

Harapannya, lagu Indonesia yang asli ini terus dinyanyikan agar masyarakat dapat mengetahui dan yang paling penting dapat memaknai arti / maksud lagu Indonesia Raya tersendiri.*(azm)

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Baitul Arqam Tingkatkan Iman dan Tumbuhkan Jiwa Sosial PC IPM Asemrowo