MPLS/Fortasi SMP Muhammadiyah 3 Surabaya sekaligus Meriahkan Milad IPM ke-58

Tahun Pelajaran 2019-2020 telah dimulai. SMP Muhammadiyah 3 Surabaya seperti biasa untuk menyambut Peserta Didik Baru dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah atau dalam sekolah Muhammadiyah dikenal dengan Fortasi (Forum Ta’aruf dan Silaturahim). MPLS/Fortasi tahun ini selama 3 (tiga) hari dan ditutup dengan Baksos ke warga sekitar.

Masih dalam suasana MPLS/Fortasi SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, sekolah ini ikut menyemarakkan Milad IPM pada 18 Juli 2019. Cukup unik memang untuk menyemarakkan Milad IPM ini. Pasalnya, di sana diselenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memang telah dilakukan khusus mapel IPS dan PPKn. “PJJ sudah dilaksanakan di tahun ajaran lalu untuk mapel IPS dan PPKn. Tujuannya adalah orang tua bisa ikut mengontrol sejauh mana anak-anaknya mengerjakan pekerjaan yang telah diberikan”, ujar Bijak selaku Guru mapel IPS dan PPKn.

“Kali ini PJJ.nya berbeda. Bertepatan dengan Milad IPM, kami memberdayakan anak-anak dalam membuat hasil karya buatan mereka sendiri dan tentunya orang tua bisa mengawal tugas anak-anaknya,” lanjut Bijak.

PJJ yang dilakuan ini selama 3 hari, yakni 18, 19, dan 22 Juli 2019, dengan 3 tugas yang harus dikumpulkan pada 23 Juli 2019. Tugas tersebut diantaranya: Kaligrafi Asmaul Husna, Logo Muhammadiyah dan Ortom, serta Biografi Ketua Umum PP Muhammadiyah.

“Tetap menyemarakkan Milad IPM dengan Pembelajaran Jarak Jauh dan tentunya bisa dikawal langsung oleh orang tua, mengingat anak-anak masih usia Remaja yang masih perlu pengawasan”, terang Bijak.

Penulis: Bijak Yuriswira

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Nasya Evril Mencoba Memasak dan Suka Nonton