Meningkatkan Kualitas Penulis Muda Melalui Kelas Menulis

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Surabaya bekerja sama dengan Fun Bahasa menyelenggarakan kelas menulis #1 yang bertajuk “Citizen Journalism” yang diadakan pada pagi hari Ahad, 19 Juni 2022 di KORIDOR Co-Working Space Surabaya.

Dengan keinginan yang tinggi dalam meningkatkan kualitas kepenulisan generasi milenial, kader PD IPM menghadirkan pemateri-pemateri yang sangat menakjubkan dengan tema-tema yang sangat inovatif.

Acara tersebut diadakan dengan sangat antusias yang dihari oleh 30 peserta yang terdiri dari anak SMP, SMA, sampai Mahasiswa. Dan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat membuat anak muda milenial bisa meningkatkan daya tarik membaca dan menulis.

Seperti yang dikatankan oleh Alfano Septiansyah selaku founder Fun Bahasa pada sambutan pembukaan acara

“Semoga dengan diadakannya acara ini dapat menambah minat membaca dan menulis generasi milenial, dan agar Fun Bahasa tidak sendiri dalam meningkatkan minat literasi zaman sekarang ini”.

Materi pertama dibawakan oleh Mohammad Nurfatoni selaku Pemimpin Redaksi PWMU.CO.

“Penulis yang baik adalah pembaca yang baik” tukas beliau.

Pembaca yang baik tidak hanya membaca literasi ataupun tulisan, tetapi pembaca yang baik adalah membaca apapun seperti membaca sesuatu yang sedang terjadi di masyarakat, membaca alam, membaca keadaan sekitar dan lainnya.

Mohammad Nurfatoni selaku pemred PWMU.CO saat menyampaikan materi

Materi kedua yang dibawakan oleh Ferry Yudi Antonis Saputro selaku Wakil Pemimpin Redaksi KLIK.MU yang membawakan materi tentang propaganda.

“Jadilah seorang propaganda yang baik dengan bisa memilih mana yang harus diikuti dan mana yang harus dihindari”, jelas beliau dalam penyampaian materinya.

Materi ketiga sekaligus terakhir dibawakan oleh Imam Fawaid selaku News Presenter Liputan 6 Daerah yang enyampaikan materi tentag wartawan. Menjadi wartawan harus siap dengan segala sesuatu yang tiba-tiba saja terjadi, seperti tiba-tiba saja terjadi bencana alam dan harus segera memberitakan benacana alam tersebut, cakap wartawan profesional.

Dengan mengikuti kelas menulis tersebut selaku peserta yang bergabung mengikutinya, saya terinspirasi untuk serius dalam memulai menulis. Dan karena ingin serius dalam menulis saya akan mencoba untuk banyak membaca buku. Dengan banyak membaca menjadikan seorang penulis terus terinspirasi.

Penulis Amelia Maulidatul Khasanah

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Mendengar Suara Pelajar, IPM Surabaya Mengawal Pendidikan