Membentuk Anak-anak Agar lebih Terarah

Berawal dari aktif kegiatan di organisasi, termasuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah. (IPM) Muhammad Tri Rafli Pradifa Ardhana kelak ingin menjadi guru teladan bagi para siswa. “Waktu di IPM, saya sering ngasih materi, terus lama-kelamaan jadi suka alias menikmati.”Ungkap Rafli sebagai ketua umum PC IPM Simokerto.

Disaat duduk dibangku sekolah dasar hingga SMA, Rafli sempat bimbang dalam menentukan cita-citanya. Misalnya, waktu SD ingin jadi masinis, SMA ingin jadi direktur, lalu waktu kuliah ingin jadi guru.

Kesibukan Rafli di rumah juga sefrekuensi dengan cita-citanya. Setiap hari ia membantu ibunya yang membuka bimbingan belajar dari TK hingga kelas 6. “Kalau saya mengajari kelas 4-6, sedangkan ibu dari TK hingga kelas 3.” Tambah Ipmawan kelahiran Surabaya, 30 April 2002 itu.

Saat ditanya, Rafli mengaku senang ketika mengajari muridnya. Kalau lagi bercanda sama anak kecil, masalah menjadi hilang. Bahkan sering mengajak untuk bermain E-sport bareng-bareng. “Dari itu semua saya ingin membentuk anak-anak untuk memiliki masa depan yang terarah dan cerah.”Tutup Rafli yang saat ini kuliah di UM Surabaya jurusan Pendidikan Agama Islam. (Azmi)

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Inilah Cara SMAMGA Latih Jiwa Sosial Pelajar Masa Kini