Konsolidasi KDI : Susun Strategi Dakwah Humanis saat pandemi

Covid-19 hingga kini masih terus menyebar keseluruh dunia, hingga menjadikannya sebagai pandemi. Banyak sektor yang terdampak, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, agama bahkan pergerakan organisasj seperti IPM. Untuk menjawab tantangan itu, maka Bidang KDI PD IPM Kota Surabaya mengadakan konsolidasi pada Sabtu (8/8/2020). Konsolidasi tersebut dilakukan secara hybrid, yakni di Aula PDM Kota Surabaya (Offline) dan Aplikasi Google Meet (Online).

Di awal pertemuan, terdapat sesi penyampaian progress bidang KDI di masing-masing pimpinan. “Saya rasa permasalahan di semua pimpinan hampir sama, yakni kami masih belum bisa berkegiatan secara offline dan masih bingung untuk menyusun konsep secata online” Ucap dimas selaku kabid KDI PC IPM Simokerto. Adanya penyampaian progress tersebut bertujuan agar bisa memahami kondisi objektif masing-masing pimpinan.

Pada konsolidasi tersebut, selain membahas strategi dakwah humanis juga membahas kegiatan kolaborasi Bidang KDI PD IPM Kota Surabaya dengan PC-PR IPM Se Surabaya yakni pendirian komunitas atau gerakan dakwah. Menurut Rama selaku ketua bidang KDI PD IPM Kota Surabaya Kader IPM Se Surabaya sangat di anjurkan untuk bergabung dengan komunitas dakwah IPM seperti Lentera Jalanan, Cangkir Srikandi, dan Mimbar Online.

Tak hanya itu, Bidang KDI PD IPM kota Surabaya juga berencana mengaktifkan lagi komunitas Da’i Berkemajuan. Kedepan komunitas tersebut akan di gunakan sebagai forum komunikasi bidang KDI Se-Surabaya dan membantu pergerakan dakwah IPM Se-Surabaya.

Penulis : Ramadhani Jaka Samudra
Editor : Handie Pramana Putra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Ipmawan Iqbal, Ketum Terpilih pada Musycab Perdana IPM Asemrowo