Kolaborasi Menjawab Tantangan Pandemi PD IPM Surabaya bersama PD ‘Aisyiyah Surabaya

Pada hari ini, selasa (20/4), Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya menghadiri undangan rapat koordinasi Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surabaya, bertempat di Kantor ‘Aisyiyah Jl Pengampon 4 no.5, Surabaya.

Pertemuan tersebut menjadi agenda perdana PD IPM Surabaya bersama PD ‘Aisyiyah Kota Surabaya dalam rangka mensinergikan program kerja antar pimpinan tersebut. PD IPM Kota Surabaya hadir langsung M. Nur Sugianto, Ramadhani Jaka Samudera, Siti Rohana, Ananda Athoillah, Ibrahim Rachim, Abidah Robbani Hanifah, Nur Tsalasah Rohmatin, Esa Febrianto, dan Khusnun Nihaya.  

Konsep gerakan  yang akan di gaungkan bersama ialah membuka pandangan seluas-luasnya bagi pelajar yang telah lulus dari jenjang SMA/SMK  untuk menentukan pilihan antara melanjutkan studi ke perguruan tinggi atau mencari pekerjaan sesuai kemampuan (skill) yang dimiliki hingga bimbingan berkeluarga.

Menurut Sugik (Ketua Umum) PD IPM Surabaya, PD IPM Surabaya telah lama merencanakan program seperti ini, dan mengapresiasi program yang luar biasa ini dengan ibunda PD ‘Aisyiyah Kota Surabaya

“ PD IPM Surabaya suda lama merencakan program seperti ini, Alhamdulillah setelah bertemu ibunda ‘Aisyiyah  menemukan titik keresahan yang sama yakni tentang mengarahkan pelajar yang telah lulus dari jenjang pendidikan menjadi seperti apa. Supaya tidak melulu setelah lulus sekolah tidak melulu langsung kuliah, bisa bekerja, kuliah dengan bekerja, bahkan jika ada yang memilih untuk menuju jenjang pernikahan, maka kami akan siap mengawalnya” – ujar pria berkaca mata itu.

Penulis : Abidah Robbani Hanifah
Editor : Handie Pramana Putra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
FORTASI SMAMSA: Gali Potensi dan Nilai Religi Siswa