Kolaborasi dengan KMP Jawa Timur, Lentera Jalanan Sempurnakan Gerakan

Sabtu (8/8/2020) Komunitas Lentera Jalanan kembali melakukan pendampingan di JL. Simokalangan I. Pendampingan tersebut berupa pengajaran nilai-nilai keislaman dan ilmu pengetahuan umum. Namun, pada pertemuan ketiga komunitas lentera jalanan berkolaborasi dengan Komunitas Mahasiswa Pendidikan (KMP) Jawa Timur.

Dakwah Komunitas Lentera Jalanan menyesuaikan dengan tempat nya. Apabila ditempatnya terdapat masalah ekonomi, maka pendekannya adalah melalui kewirausahaan, apabila ada masalah budaya maka pendekatannya dengan budaya. Sedangkan sasaran dakwah di JL. Simo Kalangan I ini membutuhkan pendidikan, sehingga Lentera Jalanan berdakwah dengan pendekatan pendidikan.

Kolaborasi dengan KMP Jatim berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan diawali dengan belajar bahasa inggris, lalu bermain ular tangga dan di akhiri dengan nonton film islami. “Insyaallah kolaborasi ini tidak hanya berhenti disini saja, kedepan kita akan terus berkolaborasi” ujar Yusril Ketua KMP Jawa Timur.

Komunitas Lentera Jalanan juga sangat mengapresiasi kolaborasi tersebut dan terbuka kepada semua organisasi lain yang ingin berkolaborasi. “Harapan kedepan, komunitas Lentera Jalanan dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi untuk menyempurnakan gerakan dakwah kultural kami” Ucap Marsha Ketua Lentera Jalanan.

Penulis : Ramadhani Jaka Samudra
Editor : Anissa Diah Nuryanti

Anissa

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Ber-IPM itu Bagian Dari Syariat Allah