Ketua Komisi D DPRD Surabaya Menerima Silaturahmi Pemuda Harapan Bangsa Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya

Kamis (30/7) Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya (ASMS) melakukan Silaturrahmi dengan Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Ibu Hj. Khusnul Khotimah, M. Pd. I.

Momen Silaturrahmi kepada Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya ini merupakan awal dari etape panjang program bernama “Silaturrahmi Pemuda Harapan Bangsa”.

“Saya suka berdiskusi dengan anak-anak muda seperti kalian, khususnya para pelajar dan supporter. Kami membutuhkan banyak aspirasi serta dukungan guna melewati masa pandemi ini. Pemerintah Kota sedang berusaha sekuat tenaga untuk memberikan peran terbaiknya bagi para pelajar dan masyarakat di Surabaya.” Pembuka dari wanita yang biasa disapa Ning Khusnul didalam forum Silaturrahmi tersebut.

Pada kegiatan tersebut, ASMS menyampaikan berbagai keluhan dan gagasan sebagaimana hasil jaring aspirasi yang dilakukan di oleh ASMS.

Antusiasme pertukaran pendapat ini diikuti oleh rombongan Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya (ASMS) yang langsung dipimpin oleh Ketua ASMS, Riandy Prawita. “Kami memiliki basis massa di kalangan pelajar Ning, yang saat ini merasakan beberapa dampak sentral dari sektor pendidikan dan finansial keluarga, hal tersebut memperkuat niat kami untuk berdiskusi dengan Ning Khusnul secara langsung bagaimana cara kami bahu-membahu untuk menebar kebaikan dalam hal tersebut” pungkas Ketua Bidang Kaderisasi ASMS, Fadillah Ryan.

Penyampaian langkah strategis ASMS dalam situasi pandemi, langsung disampaikan pada pertemuan tersebut oleh Ketua Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya dalam ucapannya sebagai berikut “Kami memiliki beberapa rencana guna mengakomodir suara rekan kami di grassroot. Diantaranya adalah rencana jangka pendek kami memberikan subsidi pembagian kuota internet bagi beberapa supporter pelajar yang membutuhkannya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Kemudian untuk rencana jangka panjang kami berharap mendapatkan arahan serta masukan oleh ning khusnul” pungkas Riandy Prawita.

“ASMS harus berani menjadi pelopor Gerakan Belajar Dari Rumah yang nyaman dan aman serta efektif bagi Pelajar Surabaya, saya sarankan membuat Co-Working Space, Berani ya?” Jawaban sekaligus pertanyaan oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya tersebut yang merupakan tantangan kepada jajaran Pengurus Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya agar dapat menjadi yang terdepan dalam memikirkan pendidikan di Surabaya.

Pertemuan di Lantai 3 Gedung baru DPRD Kota Surabaya tersebut memakan waktu 3 jam tersebut membawa angin segar bagi para pengurus ASMS untuk semoga dapat direalisasikan dan berdampak positif pada Supporter Muhammadiyah Se-Surabaya kedepannya.

Penulis : Affan Nur Fitrahman
Editor : Handie Pramana Putra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Ipmawan Iqbal, Ketum Terpilih pada Musycab Perdana IPM Asemrowo