Kenalkan Pemahaman Tentang IPM, SMAMGA Datangkan Pemateri dari Cabang

IPMSUROBOYO.OR.ID. SMAMGA – Hari kedua  Forum Ta’aruf Siswa (FORTASI) SMA Muhammadiyah 3 Surabaya pada hari Selasa, (19/07/2022). Para peserta FORTASI mulai menggunakan seragam SMA. Diawali dengan sholat duha di  masjid. Kemudian penyampain materi mengenai IPM yang disampaikan oleh Annisa Fitria selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang IPM Wonokromo.

Sebelum memulai materi, tak lupa untuk pemateri mengenalkan dirinya kepada peserta FORTASI. Pengenalan tersebut bertujuan agar pemateri dengan peserta didik baru dapat menjalin hubungan silaturrahmi dengan baik, karena selama 3 tahun kedepan mereka juga akan menemui banyak komunikasi dengan IPM Cabang.

Penyampaian materi Ke-IPM an bertujuan untuk mengenal lebih dalam tentang tujuan dan arah gerak IPM. Agar para peserta FORTASI bisa mengenal lebih dekat mengenai IPM. Dengan adanya pengenalan IPM membuat peserta FORTASI antusias untuk berpartisipasi menjadi kader IPM.

Berharap dengan adanya materi Ke-IPM an ini peserta FORTASI bisa menjadi pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Seperti tujuan IPM pada umumnya.

Selanjutnya Ipmawati Fitria selaku pemateri pada hari itu berharap “Semoga siswa/i SMA Muhammadiyah 3 Surabaya dapat melahirkan pelajar dan penerus kader yang berakhlaq, berintelektual, dan kemajuan hingga dapat berkontribusi nyata untuk mencerahkan umat dan bangsa”, jelasnya setelah mengisi materi (19/07/2022).

Pentingnya menyampaikan materi Ke-IPM an dalam Fortasi ialah sebagai garda terdepan dalam pengenalan awal IPM dan menjadi proses perkaderan untuk penerus pemimpin bangsa dan Muhammadiyah.

Penulis: Sabrina Auril Rivaniar

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Uniknya Pelantikan IPM SMAM-X