Jelang Fortasi, IPM SMAMIV siapkan Pra-Fortasi untuk Peserta Didik Baru

IPMSUROBOYO.OR.ID – Menjelang tahun ajaran baru 2022-2023, SMA Muhammadiyah 4 Surabaya (SMAMIV) melaksanakan Forum Ta’aruf Siswa (FORTASI) mulai hari Sabtu 16 Juli 2022 di Hall Sekolah yang dimulai pada pukul 07.00-10.00 WIB. Kegiatan pra-FORTASI ini berlangsung kondusif dan nyaman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Dalam Pra-Fortasi kali ini, panitia mengusung tema “Mencetak Pelajar yang Kreatif dan Inovatif dengan kemampuan kognitif di era digital”, FORTASI tahun ajarn 2022-2023 ini dilaksanakan pada tanggal 18-21 Juli 2022.

“Pelajar itu harus AKIK (Aktif, Kreatif, Inovatif dan Komunikasi) maka, pelajar tahun ini diharapkan bias mewujudkan AKIK di era digital ini” pungkas Kepala SMAMIV, Zainal Arifin M.PD.I pada Sabtu (16/07/22)

Kemudian Ketua Pelaksana FORTASI 2022, Habibatur Rohmatil Haq S.Sosio. juga menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta dan panitia atas kehadiran dan dukungan pada hari ini dan berharap FORTASI kali ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Setelah pembukaan, peserta FORTASI dibentuk gugus menjadi 5 (Gugus Riyadh, Gugus Jeddah, Gugus Mekkah, Gugus Madinah dan Gugus Safwa) yang diadataptasi dari Kota-Kota di Negara Arab, satu gugus ini diisi sebanyak 23 Siswa dan siswi. Setelah pembagian Gugus, peserta diarahkan panitia gugus ke kelas yang sudah disediakan sesuai nama gugusnya.

Disana peserta dijelaskan untuk persiapan FORTASI yang diadakan Hari Senin (18/07/22), tak hanya itu peserta juga diajak untuk perkenalan diri masing-masing kepada teman-teman yang ada dikelas dan juga bincang-bincang ringan tentang kegiatan disekolah. Setelah perkenalan diri, panitia tiap gugus menjelaskan apa saja yang dibutuhkan saat FORTASI agar peserta lebih siap dalam menjalani FORTASI. Ditengah-tengah kegiatan tersebut, panitia membagikan peci berlogo SMAMIV untuk siswa Laki-laki agar dapat dipakai saat Sholat Dhuha ataupun kegiatan islami lainnya.

Diakhir acara PRA-FORTASI, panitia mengajak peserta FORTASI untuk sesi foto bersama dengan Penanggung Jawab tiap-tiap gugus. Kemudian peserta berdoa dan bersiap-siap untuk mengakhiri PRA-FORTASI pada hari ini.

Penulis : PR IPM SMA Muhammadiyah 4 Surabaya –  Aqila As Sahwa

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Matahari Terbit Membawa Penulis yang Berkualitas