Isi Materi dengan Penuh Komunikasi dan Diskusi

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pagelaran pengenalan siswa baru di sekolah Muhammadiyah yang biasanya disebut Forum Taaruf Siswa (FORTASI) memang belum usai. Sebagai pimpinan tingkat daerah, PD IPM Kota Surabaya selalu memaparkan materi tentang keIPMan kepada seluruh siswa baru. Agar IPM bisa dikenal lebih dalam, para pemateri biasanya menyampaikannya dengan diskusi intraktif.

“Karena dengan berdiskusi suasana kelas menjadi cair, sehingga siswa baru lebih paham.” Tutur Ipmawan Affan selaku Sekretaris Bidang ASBO PD IPM Surabaya. Senin (26/07/2021).

Pada kesempatan kali ini, lanjut Affan, dia memulai memberikan materi dengan bercerita tentang dirinya. Asal mula gabung dan cinta di IPM. Kemudian, ia memaparkan bidang-bidang apa yang ada di IPM.

Senada dengan Ipmawan Zen Al-Riso, untuk menarik perhatian para siswa, ia lebih fokus berkomunikasi, karena para siswa terbiasa dengan zoom cloud meetings.

“Kan baru pertama kali ini mereka tatap muka, oleh karena itu biar tidak jenuh kami menyampaikan materi dengan melibatkan siswa.” Terang Zein yang mendampingi Affan mengisi materi di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. (Azmi)

Tetap menerapakn protokol kesehatan yang ketat: hindari kerumunan dan jaga jarak

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Akmal: Lebih Paham Ketika PTM