IPM Surabaya Inisiasi Gerakan Pelajar Anti Tawuran !

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pada hari sabtu (28/5), telah terselenggara Silaturrahim dan Halal Bihalal Ketua Umum dan Sekretaris Umum IPM Se-Kota Surabaya. Agenda tersebut diselenggarakan dengan maksud menjadi sebuah komunikasi yang lebih guyub dari seluruh kader IPM Se-Kota Surabaya. Acara berlangsung di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya.

Terdapat pembahasan yang menarik dalam Acara Silaturrahim dan Halal Bihalal Ketua Umum dan Sekretaris Umum IPM Se-Kota Surabaya. Yakni IPM Kota Surabaya menginisiasi Gerakan Pelajar Anti Tawuran. Dikarenakan masih banyak dan maraknya peristiwa tawuran antar pelajar di Kota Surabaya ini.

Agung Wahyu Nugroho, selaku sekretaris Umum PD IPM Kota Surabaya mengatakan, bahwa Kota Surabaya harus ramah, nyaman, dan aman bagi Pendidikan pelajar di Kota Surabaya

“Kota Surabaya harus ramah, nyaman, dan aman bagi seluruh Pelajar. Karena peristiwa tersebut(tawuran) sesungguhnya tindakan yang melanggar hukum dan juga memberikan jalan yang tidak baik bagi Pelajar”.

Dalam agenda tersebut juga hadir Arif Fathoni, S.H, Komisi A DPRD Kota Surabaya. Beliau juga menyampaikan bahwa perlu menyelamatkan kawan-kawan sebaya kita yang tergabung dalam kelompok tawyuran.

“Pelajar-pelajar yang tergabung dalam kelompok tawuran, kiranya perlu kita selamatkan. Karena mereka berada dijalan yang salah”.

Gerakan Pelajar Anti Tawuran ini ditandai dengan Potong Tumpeng, yang diserahkan oleh Agung Wahyu Nugroho kepada Arif Fathoni, S.H.

IPM Surabaya akan Menyusun draft terkait Gerakan Pelajar Anti Tawuran ini. Sehingga draft tersebut dapat diserahkan kepada stakeholder Kota Surabaya, baik Pemerintah Kota, maupun kepada DPRD Kota Surabaya.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Inilah Cara SMAMGA Latih Jiwa Sosial Pelajar Masa Kini