Inilah Momen Thathit Yudho Masuk Agama Islam di SMP Musix

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pada Rabu (15/2/2023), SMP Muhammadiyah 6 Surabaya menyambut tamu istimewa. Tamu yang dimaksud yaitu tim Mualaf Center Nasional Aya Sofya.

Mualaf Center Nasional Aya Sofya merupakan lembaga pemberdayaan untuk Mualaf atau orang yang baru saja masuk Islam. Berdasarkan sumber informasi dari internet, Mualaf Center Nasional Aya Sofya akan mengkader Da’i yang tidak hanya mampu menyampaikan Al-Quran, namun juga sanggup berdebat dengan misionaris Kristen menggunakan Bible (ajaran Yesus yang semestinya).

Maksud kedatangan tim Mualaf Center Nasional Aya Sofya ke SMP Musix adalah menunjukkan serta mengenalkan kepada siswa-siswi bagaimana proses seorang non Muslim, yakni pria asal Nganjuk bernama Thathit Yudho Wijaksono, ketika memutuskan masuk agama Islam.

Setelah melaksanakan sholat ashar berjamaah, seluruh guru dan murid berkumpul di aula untuk menyaksikan proses pensyahadatan. Dibimbing oleh Zainal Arifin, M.Pd.i selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 4 Surabaya, Thathit pun berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat dengan lancar dan penuh keyakinan.

“Ini adalah momen yang bagus untuk anak-anak SMP Muhammadiyah 6 Surabaya, agar mereka mengetahui seperti apa proses seorang non Muslim memeluk agama Islam” Ujar Purnomo Adi, selaku guru Kemuhammadiyahan sekaligus menjadi imam sholat ashar berjamaah.

Zainal Arifin, M.Pd.i sebagai pembimbing proses pensyahadatan, mengaku senang karena Thathit mendapat hidayah kembali ke agama fitrahnya, yaitu agama Islam. “Kita sebagai sesama saudara memang perlu untuk membimbing, membina dan mendampingi mereka agar kembali ke agama yang benar” tutur beliau.

Semoga kita semua selalu istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT serta menjauhi segala bentuk larangan-Nya, aamiin ya rabbal alamin. (*)

Penulis: Alessandra Maura Raihanna

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Bidang Advokasi PR IPM SMP Muhammadiyah 3 Surabaya bantu Sekolahnya gelar SKPD