Inilah Gerakan Spirit Al-Maun Menurut IPM Asemrowo

IPMSUROBOYO.OR.ID – Selang beberapa hari pasca Musyawarah Cabang (Musycab), tidak butuh waktu yang lama bagi Ikatan Pelajar Muhammadiyah Asemrowo untuk bergerak membawa manfaat bagi ummat. Salah satu diantaranya adalah mengimplementasikan nilai-nilai surah Al Maun melalui gerakan dibidang sosial dengan membagikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Jumat, (03/09/2021)

Menurut Sekretaris Bidang KDI Fika Aprilia kegiatan ini mengajarkan kepada kita untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama. Merasa berdosa apabila kenyang sendiri sedangkan tetangga merasakan kelaparan.

“Hidup ini harus melihat situasi sekitar, bahwasannya masih banyak orang yang tidak mampu walaupun hanya sekedar makan untuk mengisi perutnya.” Kata Fika pada kegiatan yang berlangsung di Jl. Tambak Dalam, Asemrowo.

Maka dari itu, lanjut Fika, penting menanamkan jiwa sosial terutama kepada para pelajar yang rata-rata usianya masih belasan tahun.

Senada dengan hal tersebut, ketua umum PC IPM Asemrowo Ipmawan Iqbal Firmansyah menuruturkan bahwa gerakan dan gebrakan seperti ini merupakan salah satu upaya dakwah di ranah sosial wilayah Kecamatan Asemrowo.

“Mari bergerak bersama untuk membawa untuk membawa pelajar Asemrowo berkemajuan. Semoga kegiatan ini berbuah pahala dan menjadi amal jariyah bagi kita semua, Aamiin.” Tutup Iqbal.



Penulis Iqbal Firmansyah editor Azmi Izuddin

Ipmawan Iqbal bumikan spirit Al-Maun dikalangan pelajar muhammadiyah Asemrowo

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Cara Generasi Milenial Memperkuat Iman