Ini Rahasia SPEMDA juara Fortasi Terbaik

IPMSUROBOYO.OR.ID-SURABAYA, Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 2 (SPEMDA) mendapatkan predikat terbaik dalam ajang Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) tingkat Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPM) se-Surabaya 2017. Gelar disematkan pada ajang Fortasi Award, Sabtu(29/7).

Fortasi Award ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Penutupan Fortasi akabar se-Surabaya. Sekolah yang beralamat di jalan Genteng Muhammadiyah 28 itu berhasil menyingkirkan saingannya dan meraih penghargaan “Fortasi Award 2017”.


Pandu Satria Nugroho mengaku sangat bahagia ketika sekolahnya ditakdirkan menjadi pemenang. “Perasaanku lebih dari bahagia, saking senangnya tidak bisa untuk diungkapkan dalam kata-kata” Tuturnya, sebagai Ketua umum PR IPM SMP Muhammadiyah 2.

“Sebelumnya sih tak menyangka jika sekolah saya yang menjadi pemenangnya, karena yang masuk nominasi Fortasi terbaik itu dari sekolah unggulan di Surabaya, lalu saya dan teman-teman untuk terus berdoa agar SPEMDA lah juaranya” Ucap siswa yang duduk di kelas IX tersebut.

Kegiatan-kegiatan fortasi yang harus melibatkan tema tentang ekologi, literasi dan studentpreneur berhasil dijawab dengan luar biasa. Kegiatan penanaman di taman halaman sekolah dengan tanaman pucuk merah dan mengadakan kegiatan pojok buku untuk mewujudkan para peserta fortasi suka dengan membaca buku. “kami berusaha melaksanakan Instruksi dari PP IPM, sebuah penanaman pohon pucuk merah, kegiatan pojok buku dan deklarasi Charity of Humanity telah kami libatkan dalam pelaksanaan fortasi tahun ini” Tambahnya. *(azm)

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Puasa merupakan Upaya dalam Mengadvokasi Diri Sendiri